Jumat, 29 Juli 2011

23 Daerah Lawan Keputusan SOKSI

23 Daerah Lawan Keputusan SOKSI

Headlines | Sun, Jun 6, 2010 at 16:38 | Jakarta, matanews.com

Ali Mazi (*kp/file)

23 Dewan pimpinan daerah (Depidar) dan tiga lembaga konsentrasi Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) meminta Pimpinan Musyawarah Nasional IX SOKSI melanjutkan Munas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mengatakan sebanyak 23 Depidar dan tiga lembaga konsentrasi menilai penunjukan Ade Komaruddin sebagai Ketua Umum Soksi oleh Ketua Dewan Pendiri SOKSI tidak sah karena melanggar AD/ART organisasi.

“Kami meminta Pimpinan Munas IX SOKSI untuk melanjutkan Munas yang ditunda karena kisruh yang menyebabkan tidak adanya jaminan kepada peserta,” kata Ali Mazi kepada pers di Jakarta, Minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Mazi didampingi 18 pimpinan depidar dan tiga pimpinan lembaga konsentrasi meliputi Wirakarya Indonesia, Baladika Karya, dan Fokus Maker. Dikatakannya, AD/ART SOKSI menyebutkan bahwa kedaulatan tertinggi berada di tangan anggota melalui forum Munas.

Ali Mazi menilai, penunjukan Ade Komaruddin sebagai Ketua Umum SOKSI oleh Ketua Dewan Pendiri SOKSI Suhardiman adalah tidak sah karena tidak konstitusional seperti yang diamanahkan dalam AD/ART.

“Pak Suhardiman adalah pendiri SOKSI dan kami menganggapnya orang tua, tapi kami menyayangkan keputusannya yang inkonstitusional karena dilakukan di luar forum munas,” kata Ali Mazi yang menjadi juru bicara 23 pimpinan depidar.

Ketua Depidar SOKSI Provinsi Papua Yonas A Nussy menambahkan, dirinya sangat menghargai Suhardiman sebagai pendiri SOKSI dan sebagai orang tua yang memberikan banyak arahan dalam berorganisasi.

Menurut dia, sebagai anak yang banyak belajar dari orang tua, dirinya akan mematuhi nasihat dan keputusan orang tua, tapi kali ini keputusan yang diambil inkonstitusional sehingga dirinya tidak bisa mematuhinya. (*an/ham)

http://matanews.com/2010/06/06/23-daerah-lawan-keputusan-soksi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar