Minggu, 31 Juli 2011

Giliran SOKSI Miliki Kembaran

Giliran SOKSI Miliki Kembaran

Headlines | Sun, Aug 29, 2010 at 22:02 | Jakarta, matanews.com

Ormas kembar sedang jadi tren. Belum lagi kasus dualisme kepemimpinan HKTI terpecahkan, kini muncul SOKSI tandingan. Rusli Zainal tampil memimpin SOKSI kembaran dan akan mengukuhkan kepengurusan usai Lebaran nanti. Ia menyatakan SOKSI pimpinan Ade Komaruddin ilegal.

SOKSI kembaran ini merupakan buntut dari sikut menyikut politik yang terjadi dalam Munas SOKSI, di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, akhir Juni lalu. Rusli Zainal yang dikehendaki Munas dikabarkan dianulir dan dewan penasihat yang mengambil alih Munas menunjuk Ade Komaruddin sebagai ketua.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, mengabarkan, Rusli Zainal akan mengukuhkan pengurus DPN SOKSI periode 2010-2015 pada akhir September mendatang.

“Kepengurusan SOKSI pimpinan Rusli Zainal adalah kepengurusan yang sah, legal dan legitimate,” kata Ali Mazi di Jakarta, Minggu, 29 Agustus 2010.

Menurut dia, kepengurusan SOKSI yang dipimpin Rusli Zainal dipilih oleh 29 dari 33 Depidar dan 390 Depicab serta ditambah empat lembaga konsentrasi yaitu Baladika, Wirakarya Indonesia, Fokusmaker dan Wanita Swadiri dalam Musyawarah Nasional (Munas) IX lanjutan di Hotel Royal Garden, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada akhir Juni lalu.

Berdasarkan AD/ART SOKSI, kata dia, kedaulatan tertinggi berada di tangan anggota melalui forum Munas. Karena itu, Ali Mazi meyakini berada dalam kepengurusan SOKSI yang dipimpin Rusli Zainal sebagai organisasi yang legal dan bisa dipertanggungjawabkan secara konstitusional.

“Saya ikut dalam gerbong kepengurusan Rusli Zainal karena saya yakin legal dan akuntabel,” katanya.

Menurut dia, Rusli Zainal adalah Ketua Umum SOKSI yang sah, legal, dan “legitimate” karena dipilih berdasarkan hasil keputusan munas, bukan atas penunjukkan pendiri SOKSI. (an/ham)

http://matanews.com/2010/08/29/giliran-soksi-miliki-kembaran/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar