Jumat, 29 Juli 2011

Hasil Munas Soksi Telah Dilaporkan ke Ical

Jumat, 25/06/2010 22:02 WIB

Hasil Munas Soksi Telah Dilaporkan ke Ical

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Jakarta - Hasil Munas Soksi yang menghasilkan Rusli Zainal sebagai Ketau Umum sudah dilaporkan ke Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical. Partai Golkar pun menerima hasil keputusan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Provinsi Sulawesi Tenggara, Ali Majid mengungkapkan hal itu dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (25/06/2010). "Malam ini kita melakukan pelantikan pengurus dewan pimpinan nasional yang baru di bawah tampuk Rusli Zainal," kata mantan gubernur tersebut.

Pelantikan dilaksanakan di Hotel Royal Garden, di Cisarua, Bogor. Menurut Ali, hasil Munas Soksi sudah disampaikan kepada Ketua Umum Golkar, Sekjen Golkar dan Bendahara.

"Bila tida ada halangan, Sekjen Golkar akan menghadiri acara pelantikan ketua umum Soksi yang baru," kata Ali.

Menjawab adanya upaya penunjukan ketua umum Soksi di luar Munas yang konon dilaksanakan kelompok Suhardiman selaku pendiri Soksi, menurut Ali, sesuai AD/ART ketua umum Soksi hanya dihasilkan lewat munas.

"Kalau ada penunjukan ketua umum tanpa melalui Munas, jelas langkah tersebut illegal karena bertentangan dengan aturan organisasi," kata Ali.

Dia menjelaskan, lanjutan Munas Soksi ini diikuti 28 provinsi. Seluruhnya memberikan dukungan kepada Rusli Zainal.

"Munas yang kita laksanakan sudah memenuhui ketentuan AD/ART dan memenuhui kourum. Hanya ada 5 provinsi yang tidak ikut. Bagaimana mungkin lima provinsi mau menunjuk ketua umum yang lainnya tanpa jalur munas. Kalau itu dilaksanakan juga, ya, jelas tidak sah," kata Ali Majid.

(cha/irw)
http://us.detiknews.com/read/2010/06/25/220236/1386933/10/hasil-munas-soksi-telah-dilaporkan-ke-ical

Tidak ada komentar:

Posting Komentar