Jumat, 29 Juli 2011

Munas Deadlock, Pimpinan Munas Soksi Bentuk Tim Investigasi

Munas Deadlock, Pimpinan Munas Soksi Bentuk Tim Investigasi

Tag : Munas, Deadlock, Pimpinan, Munas, Soksi, Bentuk, Tim, Investigasi

BERITA - nasional.infogue.com - Empat pimpinan kolektif Munas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) membentuk tim investigasi kerusuhan Munas Soksi IX di Cisarua, Bogor beberapa waktu lalu. Tim investigasi langsung bekerja dan melaporkan tugasnya sebelum Munas lanjutan dimulai.

Sekretaris Munas Soksi Muslim Fatah bersama Hermansyah, Hatta Zainal dan Soemarni menyusun tim investigasi tersebut untuk mengetahui dalang kerusuhan yang membuat Munas sempat tertunda.

"Untuk mengungkap peristiwa kerusuhan di sidang paripurna VII Munas IX Soksi. Untuk itu kami telah memutuskan menunjuk nama-nama yang kompeten dan independen untuk melakukan tugas investigasi," ujar Muslim kepada , Kamis (10/6/2010).

Anggota tim investigasi yaitu Syamsul Muarif yang merupakan ketua umum Soksi demisioner, Abbas Sahib (Dewan Penasehat Demisioner), Ali Mazi, Akbar Lubis, Johnso Silitongan.

"Dengan dibentuknya tim ini dan kita harapkan nanti hasilnya, maka kami tentunya mengharapkan segala permasalahan dapat diselesaikan dan tidak ada lagi saling tuding di kubu-kubu yang bertikai," tutupnya.

Untuk diketahui, Munas Soksi IX di Bogor beberapa saat lalu terjadi deadlock karena kedua kubu kandidat ketua umum tidak menemukan titik temu soal mekanisme memperebutkan kursi ketua umum. Untuk menengahi itu, Pendiri Soksi Suhardiman memutuskan langkah memilih Ade Komarudin sebagai ketua umum terpilih dan kandidat lainnya Rusli Zainal sebagai wakil ketua dewan pembina.

Namun terobosan ini rupanya tidak bisa diterima oleh pengurus Soksi, sehingga para pengurus akan melanjutkan Munas yang sempat tertunda itu. Sebelum munas digelar, pimpinan sidang Munas bersepakat membuat tim investigasi guna mencari tahu penyebab deadlocknya acara tersebut.

(van/yid
Sumber: detiknewscom Lihat Sumbernya

http://nasional.infogue.com/munas_deadlock_pimpinan_munas_soksi_bentuk_tim_investigasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar