Jumat, 29 Juli 2011

Pendukung Rusli Zainal Tuntut Bentuk Tim Investigasi

06 Juni 2010 | 23:36 | Politik

Pendukung Rusli Zainal tuntut bentuk tim investigasi

Zul Sikumbang
Rusli Zainal (matanews.com)

Jakarta - Sebanyak 24 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) pendukung Rusli Zainal sebagai Ketua Umum Soksi periode 2010-2015 mendesak pimpinan Munas IX Soksi segera membentuk tim investigasi untuk mengusut tuntas aktor intelektual dan para pelaku tindak kekerasan yang menimbulkan kerusuhan dalam rapat paripurna VIII Munas IX Soksi beberapa waktu lalu di Bogor.

Tim investigasi itu diusulkan terdiri dari unsur pimpinan Munas dan unsur Dewan Penasihat yang memiliki indepedensi, ditambah Ketua Umum Depinas Soksi Demisioner selaku penanggungjawab Munas. Hasil investigas tersebut sedapat mungkin sudah dapat dilaporkan kepada Munas IX lanjutan untuk mendapatkan keputusan sanksi organisasi oleh Munas sebagai forum tertinggi organisasi yang berwenang melaksanakan kedaulutan anggota.

“Kami tegaskan bahwa segala tindakan pendiri dalam kapasitas pengambil alih Munas Soksi adalah ilegal atau inkonstituional sehingga tidak perlu diindahkan sama sekali oleh siapapun,” ujar mereka dalam pernyataan sikapnya di Hotel Santika, Jakarta, Minggu (6/6).

Mereka pun meminta kepada pendiri dan semua pihak yang berkepentingan agar berlaku bijaksana dan kembali kepada nilai-nilai demokrasi serta konstitusi organisasi demi kehormatan dan keutuhan soksi serta juga menjaga citra Partai Golkar sebagai parpol yang berkomitmen menjunjung tinggi demokrasi dan konstitusi dalam membangun bangsa dan Negara.

”Kami pun meminta untuk melanjutkan Munas yang sempat diskor tersebut serta menghargai sikap Rusli Zainal yang menolak dengan tegas jabatan apapun dalam jajaran Soksi apabila diputuskan tanpa melalui Munas secara konstitusional dengan pertimbangan bahwa motivasinya bukanlah mencari jabatan tetap terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara. Kami juga meminta kesediaan Aburizal Bakrie untuk menjadi Ketua Dewan Pembina Soksi dan Boby Suhardiman menjadi Sekretaris Dewan Pembina Soksi,” tandas mereka.

Ke- 24 Depidar itu adalah Aceh, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau,Sumatra Selatan,Sumatra Barat, Riau, DKI Jakarta, Bali, Kaltim, Kalsel, Kalbar, Kalteng, Sulut, Gorontalo, Sulra, Sulsel, Sulbar, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.
(haz)

Artikel, opini, suara pembaca, dan konsultasi hukum kirim ke redaksi@primaironline.com
Informasi pemasangan iklan hubungi Septaningsih di septa@primaironline.com,
Telepon/Fax (+62 21) 52960435

http://www.primaironline.com/berita/politik/pendukung-rusli-zainal-tuntut-bentuk-tim-investigasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar