Minggu, 31 Juli 2011

Rita Widyasari Pimpin Depindar SOKSI Kaltim

Selasa, 26 Juli 2011

Rita Widyasari Pimpin Depindar SOKSI Kaltim

Terpilih Aklamasi, Siap Lebarkan Sayap di Kaltim
SAMARINDA - Ketua DPD Partai Golkar Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depindar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kaltim periode 2011-2016 dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Depindar SOKSI Kaltim di Hotel Grand Sawit berlangsung sore kemarin.

Rita juga Bupati Kukar ini dipercaya 14 Dewan Pimpinan Cabang (Depincab) SOKSI di Kaltim sebagai kader terbaik yang memiliki kemampuan dalam membesarkan dan membangkitkan SOKSI Kaltim untuk kemenangan Partai Golkar di Kaltim pada 2014. Hal itu diungkapkan Ketua Caretaker Depindar SOKSI Kaltim Amir P Alie kepada Koran Kaltim sore kemarin.

“Ibu Rita terpilih aklamasi dalam pemilihan ketua Depindar SOKSI Kaltim. Awalnya ada tiga kandidat ketua bakal bersaing di Musda yakni Amir P Alie, Rita Widyasari dan Dahri Yasin. Namun demi kepentingan lebih besar untuk membesarkan SOKSI dan mendulang kemenangan Partai Golkar di Kaltim pada 2014 maka kandidat yang ada sepakat mendukung dan menyukseskan kemenangan Rita Widyasari sebagai kader terbaik yang dapat membesarkan Partai Golkar di Kaltim,” jelas Amir.

Sedangkan Rita Widyasari mengaku sangat bersyukur dan siap melaksanakan komitmennya membesarkan SOKSI dan memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2014. Dikatakan dengan terpilihnya sebagai ketua SOKSI Kaltim tak terlepas dari kerja keras dan tugas berat akan dilakoninya untuk melebarkan sayap SOKSI selama ini dinilai ‘tidur’ dengan cara ‘membangunkannya’ agar tetap eksis dan memberi kontribusi terhadap Partai Golkar Kaltim.
“Saatnya saya turun gunung untuk SOKSI Kaltim. Karena saya dipercaya memimpin organisasi besar ini di Kaltim. Tentunya SOKSI yang selama ini dianggap ‘tidur’ menjadi tugas saya untuk membangunkannya dengan melebarkan sayap ke seluruh daerah di Kaltim hingga tingkat desa dan kelurahan. Apalagi organisasi ini mengakomodir seluruh elemen sesuai kompetensi dimiliki dan siap berkarya maksimal demi kemajuan organisasi sayap Partai Golkar,” jelas Rita.

Karena itu program perdana akan dilakukan selain merampungkan kepengurusan di bawah kepemimpinannya maka Rita juga akan melakukan konsolidasi dan koordinasi internal dalam menyusun program kerja dan kegiatan akan digelar dengan melihat potensi dimiliki setiap masyarakat tersebar di seluruh daerah di Kaltim. Upaya itu tak lepas dari usaha untuk meraih simpati masyarakat Kaltim agar tetap setia dan memilih Partai Golkar di Pemilu 2014 atas berbagai program dilakukan terhadap masyarakat.

“Saya memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kaltim untuk menyukseskan program dan kegiatan SOKSI Kaltim ke depan. Tentunya keberadaan SOKSI akan menjadi organisasi yang peduli terhadap masyarakat dan peka terhadap berbagai situasi dan kondisi terjadi di masyarakat. Target untuk mengembangkan sayap SOKSI hingga dari provinsi, kabupaten dan kota hingga kelurahan serta pedesaan menjadi tugas bersama kebangkitan SOKSI dan kemenangan Partai Golkar di Kaltim,” harapnya.

Ketua Umum Depinas SOKSI Andi Ade Komaruddin berharap kepemimpinan SOKSI Kaltim merupakan kebangkitan untuk kemenangan Partai Golkar di Pemilu 2014. Karena itu ia menekankan agar kader SOKSI harus melakukan konsolidasi mengutamakan kepentingan negara, kepentingan partai dan organisasi SOKSI.

“Saya berharap SOKSI Kaltim tak ‘tidur’ lagi setelah memiliki ketua baru. Karena itu sangat diperlukan pelatihan pendidikan politik dan kader bangsa serta kaderisasi di seluruh jenjang SOKSI di Kaltim. Sebab SOKSI merupakan organisasi brilian dalam memberikan ide dan gagasan dan tak menjadi organisasi reaktif melainkan aktif dalam memberi solusi terkini demi kemajuan daerah, bangsa dan negara,” tegas Ade Komaruddin.

Selain itu sesuai target Partai Golkar dengan 10 juta kader seluruh Indonesia merupakan tantangan bagi SOKSI. Meski saat ini terdapat 10 organisasi sayap Partai Golkar salah satunya SOKSI akan memberi kontribusi 1 juta kader menuju kebangkitan SOKSI dan kemena-ngan Partai Golkar di Pemilu 2014.

“Dengan 1 juta kader untuk seluruh Indonesia saya yakin akan tercapai maksimal dengan kerja keras. Karena kelemahan dimiliki partai saat ini dalam menggaet pemilih pemula di Kaltim. Karena itu harus dimaksimalkan kerja kreatif dan kerja cerdas untuk memaksimalkan dukungan dengan merekrut kader siap bekerja dan berkarya untuk kepentingan partai,” tambahnya. (ca)
http://m.korankaltim.co.id/read/m/6460

Tidak ada komentar:

Posting Komentar