Minggu, 31 Juli 2011

Serdang Bedagai Jadi Lumbung Soksi

POLITIK & KEAMANAN - Senin 9 Agustus 2010 | 00:55

Serdang Bedagai Jadi Lumbung Soksi

Jakarta, Pelita

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ade Komarudin mengaku, terharu dan bangga karena Kabupaten Serdang Bedagai di Sumatera Utara mampu menjadi lumbung basis Soksi.

Saya bangga sekaligus terharu ternyata di Kabupaten Serdang Bedagai mampu menjadi basis Soksi, apalagi Bupati dan Wakil Bupatinya juga adalah kader Soksi, kata Ade Komaruddin saat memberikan sambutan Pembukaan Muscab (Musyawarah Cabang) I Soksi di Kabupaten Serdang Bedagai di Sumatera Utara, Medan, Sabtu (7/8) malam.

Kehadiran Ade Komarudin yang didampingi Sekretaris Dewan Pembina Soksi, Bobby Suhardiman di Kabupaten Serdang Bedagai merupakan kunjungannya yang pertama pascapengukuhan sebagai Ketua Umum Depinas Soksi periode 2010-2015. Acara yang berlangsung meriah itu juga dihadiri Bupati yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Erry Nuradi, Wakil Bupati Soekirman, Sekda Haris Fadilah, Ketua Depidar II Soksi Indra Alamsyah serta para pimpinan ormas lainnya.

Lebih lanjut, Ade Komarudin berharap keberhasilan Kabupaten Serdang Bedagai bisa diikuti oleh daerah-daerah lainnya, sehingga kehadiran soksi benar-benar dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

Apa yang terjadi di daerah ini merupakan bukti nyata bahwa kehadiran Soksi sebagai ormas yang melahirkan Partai Golkar benar-benar memberikan manfaat kepada masyarakat, kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh kader-kader Soksi bila ingin sukses berorganisasi semuanya sudah harus dilakukan secara by design serta rencana yang terukur, apakah akan menjadi politisi, birokrat, atau pengusaha.

Jika ada kader Soksi yang bercita-cita ingin menjadi politisi dan anggota legislatif, mulai sekarang sudah harus membina daerah pemilihannya, ujar dia.

Paling tidak, kata Ade, apa yang dilakukannya benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan semuanya direncanakan sejak dini.

Catur Bangkit Soksi
Pada kesempatan itu, Ade Komarudin juga berpesan kepada kader-kader Soksi bahwa Depinas Soksi sudah mencanangkan program Catur Bangkit Soksi demi mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program aksi, seperti catur bangkit Soksi dalam masalah konsolidasi organisasi, kaderisasi, programserta kebangkitan dalam merumuskan ide-ide yang kreatif dan inovatif.

Soksi harus mampu melahirkan gagasan serta memberikan solusi menyelesaikan pelbagai persoalan bangsa demi bangsa dan negara, kata dia.

Pihaknya menambahkan, agar kader Soksi mengedepankan prinsip dan etika berdemokrasi, bukan menghalalkan segala cara.

Soksi harus manjadi pelopor untuk menciptakan kepemimpinan yang bersih, tegas dia.
Ketua DPD II Partai Golkar yang juga Bupati Serdang Bedagai Erru Nuradi dalam sambutannya menyatakan, sebagai kader Soksi dirinya merasa bangga dan bisa terpilih sebagai bupati untuk periode yang kedua yang segera akan dilantik.

Sebagai kader Soksi, dirinya juga berharap pemerintah pusat bisa memberikan perhatian yang penuh kepada Kabupaten Serdang yang memiliki potensi di sektor pertanian, pariwisata dan perdagangan.

Saya titip kepada ketua umum Soksi Ade Komarudin untuk membantu daerah ini agar kedepan lebih baik lagi, khususnya dalam pembangunan infrastrukturnya, imbuh dia.(ay)

http://www.harianpelita.com/read/786/1/politik-&-keamanan/serdang-bedagai-jadi-lumbung-soksi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar