Minggu, 31 Juli 2011

SOKSI dan Golkar Gelar Gerakan Sejuta Pohon

Soksi dan Golkar Gelar Gerakan Sejuta Pohon

Posted at 2:37 pm on November 25, 2010 in Bali, Nasional |

DENPASAR (jurnalberita.com) – Jelang akhir tahun 2010, Soksi (Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yang didirikan oleh Prof Dr H Suhardiman menggelar penghijauan Indonesiaku di Denpasar Bali, bertajuk Gerakan Sejuta Pohon. Cara ini dihadiri Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan SE MM,Ketua Umum Partai Golkar, Ir H Aburizal Bakrie, tak ketinggalan Ketum Soksi, Ade Komaruddin serta Pimpinan Depidar XII Soksi Jatim, Drs H Rendra Kresna MM dan Otje Rau.

Suhardiman, Sang pendiri Soksi, merupakan satu-satunya tokoh yang masih kokoh dan konsisten dibalik Partai Golkar, bersama dua pilar organisasi pendiri lainnya, Kosgoro dan MKGR.

“Kita mencanangkan Gerakan Sejuta Pohon dalam keluarga besar Soksi ini, agar mendorong semangat ijo royo-royo nya bumi Nusantara. Seluruh kader Soksi, sebagai kader Bangsa Indonesia diharap mampu memotivasi, sekaligus bersama seluruh rakyat menghijaukan kembali bumi tercinta ini,” tegas Suhardiman, yang disitir Otje Rau, selaku Sekretaris Soksi Jatim yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Gerakan Sejuta Pohon ini ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Menhut Zulkifli Hasan, Suhardiman, Aburizal Bakrie dan Ade Komaruddin. “Inilah rasa kebersamaan,, sekaligus rasa keprihatinan atas kerusakan hutan dan berakibat rusaknya ekosistem yang membuat hewan langka Indonesia pun ikut jadi korban,” tambah Otje melalui sambungan telepon, Selasa (23/11) lalu.

Otje Rau, yang juga Wakil Ketua Partai Golkar Jatim berharap kepada Menhut Zulkifli bekerja simultan. “Artinya, selain menyelamatkan alam lingkungan, jangan lupa atas habitat hewan langka dunia yang menjadi khas bangsa Indonesia,” ungkap Otje lagi,
Sekretaris Perkumpulan Taman Flora dan Fauna Surabaya (PTFSS) yang mengelola sekaligus dan pendiri Kebun Binatang Surabaya (KBS) itu menyinggung permasalahan dalam manajemen KBS serta berharap adanya rasa kebersamaan dalam menangani permasalahan manajemennya.

“KBS butuh keterlibatan masyarakat luas dan peran aktif pemerintah pusat, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, Pengurus PTFSS dalam kepemimpinan Prof. Basuki Rekso Wibowo yang didukung pula Stany Subakir Dan Stany Cs pun diharapkan legowo dan tidak ngotot ingin menguasai sebagai milik pribadi. Begitu pula pihak PKBSI (Persatuan Kebun Binatang Seluruh Indonesia), selayaknya berdiri dan bersikap bijak sebagai wasit yang jujur dan adil atas keberadaan kebun binatang sebagai anggotanya yang harus dibina, bukan sebaliknya ikut dalam karut marutnya KBS, yang buntutnya ingin menguasai dengan kedok swastanisasi manajemen KBS,” tegas Otje. (jb5/jb2)

http://jurnalberita.com/2010/11/soksi-dan-golkar-gelar-gerakan-sejuta-pohon/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar