Minggu, 31 Juli 2011

SOKSI: Kredit Korban Merapi harus Dibebaskan

SOKSI: Kredit Korban Merapi harus Dibebaskan

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin - IST

Oleh: Irfan Fikri

Nasional - Senin, 8 November 2010 | 02:34 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah didesak agar memberikan keringan dan pembebasan kredit pertanian terhadap para pengungsi korban letusan Gunung Merapi.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin mengaakan pihaknya mendukung lima kebijakan Presiden SBY dalam penanganan Merapi secara cepat, khususnya bagi para korban yang meninggalkan rumah dan harta benda mereka, termasuk hewan ternak yang menjadi aset masyarakat.

"Sebaiknya pemerintah menghitung kerugian warga dan membeli hewan ternak, bahkan jika diperlukan menghapuskan kredit petani yang terkena musibah," kata Ade Komarudin saat meluncurkan mobil bantuan SOKSI untuk korban bencana Merapi di Jakarta, Minggu (7/11/2010).

Ade menambahkan, pihaknya juga sudah menginstruksikan Depidar SOKSI Jawa Tengah mendirikan posko bantuan, termasuk membantu aparat melakukan evakuasi para korban sebagai wujud kepedulian dan pengabdian Soksi kepada masyarakat.

"Saya kira ini pekerjaan mulia harus mendapat perhatian seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif membantu meringankan penderita masyarakat," kata Ade.

Ade menambahkan sekarang akan menyusul tiga truck bantuan lagi untuk memberikan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan peralatan bangunan untuk program tanggap darurat. "Untuk membantu masyarakat kita akan mengerahkan semua potensi yang ada karena hal ini merupakan pengabdian yang konkrit kepada masyarakat," tandasnya. [hid]

http://nasional.inilah.com/read/detail/954712/soksi-kredit-korban-merapi-harus-dibebaskan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar