Minggu, 31 Juli 2011

SOKSI Tak Terpengaruh SOKSI Tandingan

SOKSI Tak Terpengaruh SOKSI Tandingan

Rabu, 27 Oktober 2010 14:34

MALANG– Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Timur tidak akan terpengaruh dengan rencana bakal berdirinya SOKSI tandingan yang dipelopori Gubernur Riau Rusli Zainal. Kepastian itu ditegaskan dalam temu kader SOKSI Jatim di Pendopo Kabupaten Malang, kemarin.

Hal itu terbukti dengan hadirnya Ketua Depinas SOKSI, Ade Komaruddin, Sekjen SOKSI Johanes W. Nurwono dan juga pendiri SOKSI Prof. Dr. Suhardiman SE dalam temu kader SOKSI Jatim. Pendiri SOKSI Prof Dr Suhardiman SE mengaku tidak khawatir dengan rencana pembentukan SOKSI tandingan yang dipelopori Gubernur Riau Rusli Zainal itu.

“Di Jatim hanya mengenal SOKSI yang dipimpin Ade Komarudin. Tidak ada SOKSI reformasi yang dipelopori Rusli Zainal,” kata Suhardiman yang memberikan wejangan kepada pengurus SOKSI se Jatim, kemarin.

Dijelaskan, rencana bakal munculnya SOKSI tandingan akan menjadi ujian bagi SOKSI. Sebelum munculnya SOKSI tandingan, SOKSI pimpinan Ade Komarudin sudah mempersiapkan langkah-langkah strategis. SOKSI sudah mendapatkan pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM, sudah memiliiki hak cipta atas logo dan lambang SOKSI. Belakangan, SOKSI juga tengah memproses hak paten atas logo dan lambang SOKSI.

“Jika ada yang mengaku-aku SOKSI dan menggunakan lambang SOKSI yang ada, bisa digugat. Karena itu, ada istilah kita yang akan “dibunuh” atau kita yang akan “membunuh” dalam artian bukan fisiknya, tapi organisasinya,” tandasnya.

Menurut Ketua Depinas SOKSI Ade Komarudin, pihaknya sudah mengajukan hak paten atas lambang organisasi SOKSI yang ada saat ini. Sudah banyak langkah strategis yang dilakukan pihaknya untuk membentengi SOKSI dari rencana pendirian SOKSI reformasi.

“Untuk pengurusan hak paten masih harus menunggu enam bulan kedepan, sesuai dengan aturannya seperti itu,” tambahnya.

Meski ada goyangan dari luar, SOKSI yang dipimpinnya justru sekarang ini mengalami kebangkitan. Dilantiknya Ketua Depidar XII SOKSI Jatim, H. Rendra Kresna sebagai Bupati Malang sebagai pertanda kebangkitan SOKSI di Jatim. Banyak anggota SOKSI yang juga terpilih sebagai wakil rakyat baik yang ada di pusat, provinsi hingga kota dan kabupaten. “SOKSI pusat dengan sepenuh hati akan membantu pembangunan di Kabupaten Malang. Karena itu, Pak Rendra harus sukses membangun Kabupaten Malang,” tegasnya. (aim/udi)

http://malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=20271:soksi-tak-terpengaruh-soksi-tandingan

1 komentar:

  1. hmm mmm soksi yg didukung oleh 28 depidar apakah soksi tandingan ???

    BalasHapus