Minggu, 31 Juli 2011

SOKSI Tuban Ancam Alihkan Suara ke Calon Lain

SOKSI Tuban Ancam Alihkan Suara ke Calon Lain

Dec 9th, 2010

TUBAN. kotatuban.com – Rencana turunnya pengurus teras Golkar Jawa Timur ke Tuban disambut gembira oleh ketua SOKSI Tuban dan diharapkan bisa menyatukan ‘tulang-tulang yang berserakan’ dan dianggap merugikan partai. Bila SOKSI Tuban masih dianggap sayap Golkar, maka dalam Pemilukada saatnya menjalin komunikasi yang harmonis.

Plt.Ketua SOKSI kabupaten Tuban, H. Hamdani, mengatakan selama
ini memang terjadi komunikasi yang kurang harmonis antara SOKSI dan
Golkar Tuban. “Di seluruh Indonesia, hanya Tuban yang terjadi diskomunikasi dan ini sangat disayangkan berbagai pihak. Saya katakan contohlah kabupaten Malang, Golkar dan SOKSI-nya sangat harmonis hubungannya,” kata Hamdani.

Ia lalu menunjuk keharmonisan Golkar dan SOKSI kabupaten Malang
adalah ketika mengantarkan Rendra menjadi bupati Malang. Seperti
diketahui Rendra adalah Ketua SOKSI Jatim yang didukung Golkar ketika
merebut kursi bupati Malang dalam Pemilukada pertengahan tahun ini.

“Misalnya Golkar Tuban mengajak saya bicara, mendiskusikan bagaimana
memenangkan calon Golkar yang akan ikut dalam Pemilukada, saya sebagai kader Golkar tentu akan setia terhadap induk partai kami,” ujar Hamdani sambil menyebut selama ini dirinya tidak ‘diorangkan’ oleh Golkar Tuban.

“Saya mengadakan rapat kerja SOKSI Tuban, sudah dituduh macam-macam dan acara sosialisasi saya yang ditunjuk sebagai caretaker (Plt) ketua SOKSI Tuban, disabot sehingga anggota atau para ketua anak cabang SOKSI Tuban banyak yang tidak hadir,” tambahnya.

Seperti diketahui ketika diadakan Rapat kerja para ketua dan sekretaris anak cabang SOKSI justeru hadir di acara lain atas suruhan seseorang yang diduga bupati Tuban yang juga ketua Golkar Tuban.

SOKSI Tuban saat ini ada 20 anak cabang dan berada di tiap kecamatan dan anggotanya cukup besar karena organisasi kemasyarakatan ini terdiri dari berbagai profesi. Akar rumput SOKSI di desa-desa maupun di kecamatan tersebar di mana-mana dan relatif punya pengaruh di wilayahnya masing-masing.

“Saya akan menunggu sikap pengurus Golkar Tuban, bisa menghargai
organisasi sayapnya, nggak? Kalau tidak, dalam Pemilukada kami bisa
ikut kemana-mana dan sudah banyak pasangan yang mendekati kami,”
tandasnya.(as)

http://kotatuban.com/soksi-tuban-ancam-alihkan-suara-ke-calon-lain/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar