Minggu, 31 Juli 2011

Suhardiman: SBY Harus Tegas dan Tak Mengeluh

http://gresnews.me/topic/Pendiri-SOKSI

Suhardiman: SBY Harus Tegas dan Tak Mengeluh

Polkam / Selasa, 24 Agustus 2010 19:40 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Suhardiman mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk tidak banyak mengeluh dan bersikap tegas dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Menjadi seorang pemimpin pasti banyak tantangan tetapi harus dihadapi dengan senyum jangan banyak mengeluh," kata Suhardiman seusai berbuka puasa bersama di kediamannya di Jakarta, Selasa (24/8).

Menurut Suhardiman, berbagai masalah yang muncul merupakan konsekuensi kehidupan dan sebagai pemimpin menyelesaikan masalah menjadi tugas utama. Karena itu, tambahnya, seorang pemimpin harus bersikap tegar.

"Tidak usah banyak mengeluh, lebih baik berbuat," kata Suhardiman.

Ia menilai pemerintahan Presiden SBY dan Boediono ini terasa sangat lemah. Ia mencontohkan, dalam kasus barter tiga pejabat DKP dengan tujuh nelayan Malaysia. Menurut dia, barter tersebut terjadi akibat lemahnya kepemimpinan.

"Presiden SBY sendiri yang harus tegas. Selama ini kita terlalu banyak mengalah pada Malaysia," kata Suhardiman.

Menurut dia, seharusnya tidak demikian. Suhardiman menjelaskan sebagai mantan prajurit, maka yang harus dilakukan prinsipnya dibunuh atau membunuh. Karena itu tambahnya dalam kasus ini harusnya pemerintah bisa bersikap tegas.

"Pemerintah kita harus tegas tidak ada kata lain, harus tegas," kata Suhardiman.

Sementara mengenai wacana perombakan kabinet terhadap kementerian yang dinilai gagal dalam kasus dengan Malaysia ini, Suhardiman menegaskan, hal tersebut menjadi hak prerogratif presiden. "Soal perombakan kabinet itu hak prerogratif presiden saya tak bisa komentar," kata Suhardiman.

Buka puasa bersama anak-anak yatim piatu tersebut juga dihadiri para pimpinan Depinas dan beberapa pimpinan Depidar SOKSI. Usai berbuka bersama dilakukan dialog dengan pendiri SOKSI Suhardiman.(Ant/BEY)

http://www.metrotvnews.com/index.php/metromain/newscat/polkam/2010/08/24/27010/Suhardiman-SBY-Harus-Tegas-dan-Tak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar