Jumat, 29 Juli 2011

Waspada Online

WASPADA ONLINE

(Sokso.or.id)

JAKARTA - Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Prof Suhardiman segera membentuk tim investigasi tentang dugaan praktik politik uang di munas ormas tersebut, pekan lalu.

"Sekalipun persoalan ini sulit dibuktikan, tapi dugaan dan indikasi politik uang itu, memang ada. Saya sudah mendapat laporan dari berbagai kalangan, sehingga perlu dibentuk tim investigasi untuk mengklarifikasi persoalan ini secara tuntas dan jelas," jelas Suhardiman, pagi ini.

Suhardiman tidak menampik gejala dan gerakan yang mengarah ke politik uang.

"Semua itu 'kan sudah saya peringatkan sejak awal agar semua kader menahan diri dari godaan politik uang. Soksi harus memberi keteladanan dan menghindari permainan seperti itu," kata Suhardiman.

Suhardiman menjelaskan, pihaknya segera menggelar rapat dan memanggil Depidar untuk meminta klarifikasi agar prilaku seperti itu tidak terulang lagi di masa datang.

Pimpinan Sidang Munas Soksi Lawrence TP Siburian juga langkah Suhardiman membentuk tim investigasi dugaan politik uang yang terjadi di munas, karena hal itu dianggap salah satu pemicu terjadinya kebuntuan.

"Saya mendukung sepenuhnya langkah yang dilakukan pendiri rangka menyelamatkan organisasi, karena sejak awal pendiri sudah wanti-wanti dan berpesan kepada peserta munas untuk menghindari praktik politik uang dalam pemilihan ketua umum," kata dia.
(dat01/wol-mdn/ann)

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=118454:soksi-bentuk-tim-investigasi-politik-uang&catid=17:nasional&Itemid=30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar