Jumat, 29 Juli 2011

Ical: Ade Ketum SOKSI

Ical: Ade Ketum SOKSI

Headlines | Sun, Jun 27, 2010 at 06:11 | Jakarta, matanews.com

(*matanews/jo)

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Aburizal Bakrie menegaskan, terpilihnya Ade Komaruddin sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) adalah sah dan legal.

“Saya telah membaca semua dokumen, catatan-catatan dan melihat videonya, semuanya legal dan sah,” kata Aburizal Bakrie di Jakarta, Sabtu.

Ical mengatakan, sebelumnya telah menugaskan Ketua DPP Partai Golkar Rambe Kamaruzzaman untuk meneliti semua dokumen dan catatan yang ada berkenaan pelaksanaan Munas IX SOKSI.

Pada Munas IX yang dilaksanakan 20-23 Mei 2010 telah terjadi kebuntuan sehingga pendiri SOKSI Prof Suhardiman mengambil alih kewenangan. Pendiri akhirnya menetapkan Ade Komaruddin sebagai Ketum Depinas SOKSI. Namun kandidat lainnya, yakni Rusli Zaenal dan pendukungnya menilai tindakan pendiri tersebut telah melanggar aturan.

Ical meminta pengurus SOKSI yang baru untuk terus melakukan pendekatan kepada kubu Rusli Zaenal. “Terus lakukan pendekatan. Saya harapkan SOKSI tetap solid,” kata Ical.

Ical juga meminta SOKSI lebih menempatkan diri sebagai organisasi gagasan. Menurut Ical, masyarakat Indonesia ke depan harus dibiasakan bertukar gagasan dan melakukan perdebatan ide.

“Ke depan masyarakat harus dibiasanya adanya perbedaan pendapat dan ide, tetapi tanpa ada permusuhan,” kata Ical. (*an/bo)

http://matanews.com/2010/06/27/ical-ade-ketum-soksi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar