Jumat, 29 Juli 2011

RZ Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua SOKSI

Dilantik Juli

RZ Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua SOKSI

Jumat, 25 Juni 2010 - 19:51:47 WIB

PEKANBARU, METRORIAU.COM - HM Rusli Zainal secara aklamasi menang dalam pemilihan Ketua Umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke IX di Royal garden Hotel Cisarua Bogor jumat (25/6).

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Riau yang juga selaku salah satu pimpinan sidang Hermansyah kepada metroriau.com Munas SOKSI yang dihadiri 330 Depidar dan Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI serta 4 lembaga konsentrasi SOKSI se indonesia.

Sidang Munas yang dipimpin langsung oleh Muslim Fatah itu kata Harmansyah berlangsung kondusif, sehingga terjadi keputusan aklamasi menunjuk RZ sebagai ketua umum SOKSI periode 2010-2015.

"Dalam pemilihan ketua umum SOKSI kali ini adalah proses demokrasi, dimana semua Depidar dan Depicap sepakat menunjuk satu orang yakni Rusli Zainal sebagai Ketua Umum SOKSI Periode 2010-2015, karena itu sesuai aturannya,"ungkapnya.

Dijelaskan Hermansyah, RZ ditetapkan sebagai ketua Umum SOKSI setelah sidang paripurna ke IX secara aklamasi menyatukan suara untuk mengangkat RZ sebagai Ketua SOKSI meskipun pendiri SOKSI Suhardiman tidak hadir kala itu.

Menurut Hermansyah, awalnya dalam pendaftaran calon ketua SOKSI terdapat dua kandidat yakni Rusli Zainal (RZ) dan Ketua Depidar SOKSI Banten. Namun saat dilakukan verifikasi oleh panitia Munas, Ketua Depidar Banten mengundurkan diri.

"Dengan mundurnya ketua Depidar Banten itu dari pencalonan Ketum SOKSI, dan berkas pencalonan Rusli Zainal yang tertera dalam AD/ART SOKSI dinyatakan lengkap, sebelum dilakukan voting, maka secara otomatis pak Rusli Zainal dinyatakan sebagai ketua SOKSI periode 2010-2015 mendatang,"jelasnya

Hal senada juga diungkapkan pimpinan Sidang Muslim Fattah, menurutnya dalam aturan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SOKSI dan tata tertib sidang, jika dalam mekanisme pencalonan terdapat satu calon Ketum SOKSI maka secara aklamasi dinyatakan menang.

"Sesuai yang tertera dalam AD/ART Soksi dan tata tertib Munas mengenai mekanisme pencalonanan, jika terdapat hanya satu calon yang mencalonkan sebagai Ketum Soksi, maka calon yang tersebut ditetapkan secara aklamasi," ujar Muslim Fatta didampingi dua pimpinan sidang lainnya, Hermansyah dan Soemarni sebelum membacakan surat keputusan mengenai Ketum terpilih hasil dari Munas.

Mengenai pengukuhan RZ sebagai ketum SOKSI periode 2010-2015 mendatang, Mulsim Fattah menyatakan pihaknya masih melakukan rapat internal panitia Munas dahulu.Kemungkinan nya kata Fattah, RZ akan dilantik pada Bulan Juli mendatang.

"Kita belum menentukan hari, karena ketua terpilih harus menyusun jajaran kepengurusan yang baru dulu, tetapi awal juli susunan sudah selesai, sehingga Juli itu dia sudah bisa dilantik,"ungkapnya

Usai ditetapkannya sebagai Ketum Soksi, Rusli Zainal mengaku sangat terharu dan apresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berjasa terlaksananya Munas IX Soksi ini, terutama Penasehat, Pimpina Munas, Depidar, Depicap serta lembaga konsentrasi Soksi.

"Kita telah menyaksikan hampir semua Depidar dan Depicab dengan jumlah sekitar 400 peserta yang hadir pada Munas lanjutan ini, ini untuk menujukkan komitmen mereka atas dasar menjalankan konstitusional organisasi,"ungkap Ketua DPP Partai Golkar itu.

Lebih jauh dikatakan Rusli, dirinya berkomitmen membesarkan organisasi yang menjadi cikal bakar berdirinya Partai Golkar ini dengan meningkatkan konsolidasi ditubuh kepengurusan SOKSI

"Ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya, saya akan menyusun kepengurusan ke depan secara akomodatif dan kolektif dengan mendengarkan masukkan dari penasehat, Depidar dan pihak-pihak terkait lainnya.Saya ingin mengajak kita semua bekerja sama untuk membesarkan organisasi sini untuk lima tahun ke depan,"harap Rusli.

Rusli juga berharap hasil Munas ini bisa hendaknya diterima oleh semua pihak,"Kita hanya ingin menjalankan konstitusi organisasi Soksi, bukan untuk mencari persaingan atau saling menjatuhkan sesama kader yang justru merugikan Soksi sendiri,"ujarnya.

Ketika disinggung mengenai ketidak hadiran pendiri Soksi, Suhardiman pada Munas lanjutan ini serta terkait dengan pengukuhan terhadap Ade Komaruddin yang akan dilaksankan, Rusli mengatakan bahwa hal ini telah dikordinasikan dengan berbagai pihak termasuk pendiri Soksi Suhardiman.

"Kita minta kalau ternyata kita yang benar dalam menjalankan konstitusi organisasi, maka diharapkan semua pihak bisa legowo untuk menerimanya begitu juga sebaliknya,"tegas Rusli.(Dian Alhadi)
http://www.metroriau.com/read/politika/3198-2010-06-25-rz-terpilih-aklamasi-sebagai-ketua-soksi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar