Kamis, 04 Agustus 2011

1.200 Warga Cikalongwetan Ikuti Pengobatan Gratis SOKSI

1.200 Warga Cikalongwetan Ikuti Pengobatan Gratis SOKSI

Senin, 11/04/2011 - 19:06

KRISHNA AHADIYAT/"PRLM"

KETUA Umum Partai Golkar selaku Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Aburizal Bakrie didampingi Ketua Umum Depinas SOKSI, Ade Komarudin (kiri) menyerahkan bantuan dua unit ambulans secara simbolis kepada Ketua Depidar Wanita Swadiri Jawa Barat, Cucu Sugyati (kanan) pada acara bakti sosial SOKSI di Lapangan Panglejar, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/4).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Sekitar 1.200 warga mengikuti pengobatan gratis yang digelar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Kp. Pangleujar, Desa Cisomang Barat, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (11/4). Sejumlah warga mengikuti kegiatan ini dengan antusias karena baru pertama kali digelar di daerah tersebut.

Salah seorang warga Kp. Kadudampit, Desa Cisomang Barat, Mahpudin (30) mengaku terbantu dengan digelarnya kegiatan itu. Menurut dia, pengobatan gratis sangat membantu warga terutama yang kesulitan mendapatkan akses pelayanan kesehatan. “Kami merasa senang diberi pemeriksaan gratis mengingat sebelumnya belum pernah ada kegiatan seperti ini di sini,” katanya di Desa Cisomang Barat, Senin (11/4).

Selain diberi pemeriksaan gratis, menurut Mahpudin, warga juga diberi sejumlah obat penyakit ringan seperti mual, sakit kepala, dan alergi. Dia berharap agar kegiatan serupa juga dilakukan pemerintah setempat dan institusi lain untuk memfasilitasi pelayanan kesehatan terhadap warga.

Dalam kegiatan itu, hadir antara lain Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ade Komarudin dan pengurus Daerah Jawa Barat, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Irianto, juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Selain pengobatan gratis, dalam kegiatan itu juga digelar penyerahan ribuan pohon, peresmian jembatan penghubung Desa Cicadas dan Desa Sindangjaya di Kecamatan Rongga, penyerahan bantuan kepada 100 anak yatim piatu serta dua unit ambulans kepada kader SOKSI. (A-192/das)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/141277

Tidak ada komentar:

Posting Komentar