Kamis, 04 Agustus 2011

Golkar Hanya Akui Soksi Ade Komarudin

Golkar Hanya Akui Soksi Ade Komarudin

Kamis, 19 Mei 2011 | 15:36

[MEDAN] Ketua DPP Partai Golkar Bidang Keormasan Rambe Kamarulzaman menegaskan bahwa sikap partai berlambang pohon beringin ini sudah jelas hanya mengakui satu organisasi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), yaitu Soksi pimpinan Ade Komarudin.

"Dalam perayaan HUT Soksi ke-51 Jumat (20/5) besok, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Abu Rizal Bakrie akan berbicara mengenai sikap Golkar tersebut," kata Rambe usai menjadi pembicara dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Soksi I di Medan, Kamis (19/5).

Kejelasan sikap Golkar, lanjut Rambe, terlihat dari arahan Ketum Golkar kepada dirinya untuk mewakili memukul gong sebagai tanda pembukaan Rapimnas Soksi I pada Rabu (18/5) malam.

"Kamis (19/5) ini selaku Ketua DPP Golkar bidang Organisasi Massa (Ormas) memberikan kejelasan mengenai kebijakan partai Golkar dan ormas. Hasilnya, Soksi adalah Soksi yang sedang Rapimnas saat ini. Tidak ada Soksi yang lain," ungkapnya.

Lebih lanjut Rambe mempersilahkan Soksi lain jika ingin menggelar acara atau rapimnas. Tetapi, tegasnya Ketum Golkar tidak pernah hadir dalam acara tersebut dan juga tidak tahu-menahu soal itu.

Sementara itu, Rambe dengan tegas menyatakan jika ada anggota Soksi yang masuk partai lain yang bukan Golkar, maka secara otomatis orang tersbut keluar dari keanggotaan Soksi. Demikian juga berlaku sama pada organisasi lain, seperti Kosgoro 57.

Soksi versi Rusli Zainal telah mengadakan Rapimnas pada tanggal 14 April 2011 lalu di Jakarta dan dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Ketum Partai Golkar, Agung Laksono.

Kisruh pada tubuh Soksi mulai terlihat setelah Munas IX di Cisarua yang berlangsung pada 20-23 Mei 2010. Ketika itu, terjadi kebuntuan sehingga pendiri Soksi, Prof Suhardiman menunjuk Ade Komaruddin menjadi Ketum Soksi. Tetapi, keputusan Suhardiman tersebut diprotes 28 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Soksi dari seluruh Indonesia. [151/155/N-8]

http://www.suarapembaruan.com/home/golkar-hanya-akui-soksi-ade-komarudin/6913

Tidak ada komentar:

Posting Komentar