Kamis, 04 Agustus 2011

Pemerintah Hanya Akui SOKSI Pimpinan Ade Komarudin

Pemerintah Hanya Akui SOKSI Pimpinan Ade Komarudin

Polkam / Selasa, 19 April 2011 11:16 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Dalam Negeri hanya mengakui satu-satunya ormas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di bawah kepemimpinan Ade Komarudin yang secara resmi terdaftar dan diakui kredibilitasnya.

"Sesuai Undang-Undang Keormasan, setiap ormas wajib mendaftarkan diri dan terdaftar di Kementerian Dalam Negeri untuk mendapat legalitas. Kalau tidak berarti itu ormas liar, karena ada ribuan ormas yang tidak terdaftar tapi mengklaim melakukan aktivitas," kata Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, DR Umar Hasibuan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (19/4).

Umar Hasibuan membenarkan SOKSI yang dipimpin Ade Komarudin sudah diakui dan terdaftar secara sah sebagai ormas di Kementrian Dalam Negeri pada 6 September 2010 yang ditandatangani Suhatmansyah. Hasibuan menjelaskan, setelah pelantikan kepengurusan, SOKSI yang dipimpin Ade Komarudin langsung mendaftarkan diri di Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik sesuai dengan permohonan yang diajukan.

"Karena itu, pemerintah menganggap SOKSI yang sah adalah yang sudah terdaftar di Kementrian Dalam Negeri sesuai persyaratan yang diajukan. Kalau ada yang mengklaim, berarti itu ormas liar atau gadungan. Pemerintah hanya mengenal satu organisasi, tidak ada dualisme dalam kepengurusan ormas," kata Umar.(Ant/DOR)

http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2011/04/19/49113/Pemerintah-Hanya-Akui-SOKSI-Pimpinan-Ade-Komarudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar