Kamis, 04 Agustus 2011

Bos SOKSI Dukung Pembekuan Pengurus Baladhika Karya

Bos SOKSI Dukung Pembekuan Pengurus Baladhika Karya

Posted on June 23, 2011 by Azwir Mansyah

KETUA Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ade Komarudin menyambut baik pembekuan pengurus Baladhika Karya pimpinan Ferri Juan untuk mengembalikan jati diri organisasi sekaligus melakukan konsolidasi, “Saya sambut baik langkah pendiri SOKSI untuk membekukan kepengurusan Baladhika Karya dan menunjuk Faisal Resa Rahmat sebagai caretaker atau pelaksana tugas untuk melaksanakan Munaslub,” kata Ketum Depinas SOKSI Ade Komarudin di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, pendiri SOKSI Suhardiman telah memutuskan untuk membekukan kepengurusan Baladhika Karya pimpinan Ferri Juan. Pembekuan dilakukan karena Baladhika Karya dinilai tidak loyal dan membangkang kepada pendiri dengan mendukung SOKSI pimpinan Rusli Zainal.

Pembekuan pengurus Baladhika Karya tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan pendiri 080/pendiri/XI/2010 tentang pembekuan pengurus Baladhika Kar-ya dan penunjukkan Faisal Reza Rahmat sebagai pelaksana tugas.

Lebih lanjut Ade menjelaskan bahwa Baladhika Karya adalah alat organisasi, bukan alat orang perorang. “Kita akan lakukan bakti sosial ke Merapi. Kita ingin Baladhika seperti itu tugasnya bukan menjalankan agenda politik seseorang atau golongan. Yang lebih penting mengabdi pada rakyat bukan pada orang tertentu,” kata Ade.

Ade menyatakan, SOKSI akan membantu penuh tugas Faisal Reza untuk secepatnya mempersiapkan Mubeslub Baladhika Karya. “Pendiri sudah ambil langkah positif agar konsolidasi bisa solid untuk mengabdi dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Ade.

Sementara pelaksana tugas Baladhika Karya Faisal Reza mengatakan akan melaksanakan amanat yang diberikan pendiri dengan sebaik-baiknya. “Saya harus saya wujudkan agar Baladhika Karya tetap independen, tidak untuk kepentingan seseorang tertentu,” kata Faizal, bcr-wlh

http://azwir.net/bos-soksi-dukung-pembekuan-pengurus-baladhika-karya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar