Kamis, 04 Agustus 2011

Soksi Siantar Gelar Rapat Konsolidasi dan Penyusunan Program

Soksi Siantar Gelar Rapat Konsolidasi dan Penyusunan Program

Minggu, 17 April 2011 | 19:05:41

JANSEN

PEMATANGSIANTAR (EKSPOSnews): Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Kota Pematangsiantar menggelar rapat konsolidasi dan penyusunan program organisasi, Sabtu 16 April 2011 bertempat di Rumah Makan 30 B Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat.

Pelaksanaan konsolidasi ini dipimpin Ketua Depidar Soksi Kota Pematangsiantar, Denny TH Siahaan, dan Sekretaris, Pancasila Sibarani, serta dihadiri Kordinator Daerah (Korda) Siantar-Simalungun, Lisbet Sinaga, Wakil Ketua, Lindawani Girsang, anggota Korda, Hermawati, tim 7 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II Soksi Sumut, Alexander Hasibuan, dan Benny Bangun. Kegiatan ini juga dihadiri para pengurus Depicab, serta

Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (Depiancab) dari delapan Kecamatan.
Menurut Lisbet Sinaga, Soksi awalnya didirikan pada 20 Mei tahun 1960 untuk mengimbangi Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (Sobsi) yang berhaluan komunis. Dimana tergabung Soksi, MKGR, Kosgoro, serta dibantu ABRI, dengan pendirinya Suhardiman. Dikatakan, sebagai pendiri Partai Golkar lebih banyak diisi kader-kader Soksi. Ini menunjukkan jika Soksi merupakan jembatan dalam bidang politik.

“Soksi awal sentralnya di perkebunan, dan saat ini fungsinya sebagai Organisasi Masyarakat (Ormas), bukan Organisasi Politik (Orpol). Siapa saja boleh bergabung didalamnya, baik karyawan, wiraswasta maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS),” jelas Wakil Ketua Depidar Soksi Sumut ini.

Dia juga menjelaskan, secara yuridis Soksi bersifat independen, namun dari sisi historis sebagai salah satu pendiri Partai Golkar, maka tetap menyalurkan aspirasinya melalui partai tersebut. Menurutnya, ini sebagai salah satu tujuan konsolidasi untuk memenangkan Golkar pada tahun 2014 mendatang. Lebih lanjut dijelaskan, Soksi mempunyai lembaga pengembang, yakni Bala Dika (sebagai tim pengawal), Wanita Swadiri Indonesia (WSI), Fokus Maker (bidang kemahasiswaan), Wira Karya Indonesia (WKI), Himpunan Pengusaha Swadiri Indonesia (Hipensi), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Trisula, serta Lakswi (seni dan budaya).

Sementara tim Tujuh, Alexander Hasibuan menjelaskan, jika pihaknya diberikan tugas oleh Depidar dalam melakukan program konsolidasi, termasuk memonitoring pelaksanaannya di setiap Depicab. Dia juga menyampaikan cukup puas dan bangga atas pelaksanaan konsolidasi Depicab Soksi Kota Pematangsiantar. Alexander berharap dibawah kepemimpinan Denny Siahaan, Soksi di Kota Pematangsiantar semakin maju, dan jaya, khususnya untuk memenangkan Partai Golkar kedepan.

Sedangkan Denny Siahaan berharap kedepan Soksi bisa bersatu dan maju terus. Dia juga berjanji saat Golkar membutuhkan Soksi, begitu juga sebaliknya, maka dirinya menegaskan tidak akan pernah keluar dari organisai tersebut. Denny juga berharap apabila ada kader Soksi menunjukkan perpecahan nantinya di Kota Pematangsiantar, maka Depidar dapat mempertimbangkannya secara lebih matang. (js)

http://eksposnews.com/view/4/22466/Soksi-Siantar-Gelar-Rapat-Konsolidasi-dan-Penyusunan-Program.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar