Kamis, 04 Agustus 2011

SOKSI Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

Sunday 22 May 2011 — admin

Drs HN Serta Ginting:

SOKSI Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI

MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Drs HN Serta Ginting menegaskan kader SOKSI harus senantiasa menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berdasarkan asas pancasila. Ini diperlukan, agar keutuhan bangsa dan negara Indonesia senantiasa utuh dan terjaga dari 'rongrongan' bangsa lain.

Hal itu dikemukakan HN Serta Ginting dalam pidato politiknya, pada acara peringatan HUT ke 51 SOKSI tahun 2011 digelar Depidar II SOKSI Sumut di Hotel Candi Jalan Darussalam Medan, Jum'at (20/5) malam. Turut hadir dan memberikan sambutan Kadispora Provsu Ristanto, Ketua Depidar II SOKSI Sumut Freddy Sembiring, Ketua Wira Karya Indonesia (WRK) Sumut, Drs Iman S Ginting, dan Ketua Panitia HUT ke 51 SOKSI, H Azhar Karim Lubis, serta puluhan kader SOKSI dan WRK dari berbagai kabupaten dan kota di Sumut.

Serta Ginting mengatakan, sejak SOKSI didirikan hingga eksis di masa kini senantiasa memberikan peran penting bagi pembangunan bangsa dan daerah. Untuk itu, Serta Ginting meminta kader SOKSI senantiasa menjaga citra organisasi di tengah masyarakat.

"Sejak SOKSI pertama didirikan, hingga kini kader SOKSI masih senantiasa mengawal dan mempertahankan ideologi Pancasila.Untuk itu, kader SOKSI harus selalu tampil terdepan melawan pihak yang ingin 'merongrong' ideologi pancasila,"tegas mantan Anggota DPR-RI ini.

Selain itu, lanjut Serta Ginting yang dikenal sebagai Pejuang HGU Perkebunan ini, kader SOKSI juga harus selalu tampil terdepan menjadi pembaharu bagi perbaikan bangsa dan negara. Yakni, sebut dia, melakukan segala terobosan yang signifikan yang positif bagi pembangunan bangsa dan daerah.

"Karena gerak dan program SOKSI pada masa-masa awal pendiriannya tentu tidak sama dengan kondisi saat ini. Jika dahulunya kita SOKSI terdepan dalam menumpas gerakan komunis, maka saat ini kader SOKSI harus mampu memainkan perannya, dengan melakukan segala program kegiatan yang selalu bersentuhan dengan rakyat dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat,"ujar mantan Wakil Ketua DPRD Sumut ini.

Sebab bagi SOKSI, lanjut Serta Ginting, pembangunan bangsa bukan hanya sekadar membaiknya kondisi demokratisasi, melainkan yang lebih penting adalah membaiknya kehidupan perekonomian dan kesejahteraan rakyat. "Jika peran ini dapat dijalankan para kader SOKSI, maka kita yakin SOKSI akan senantiasa mendapat tempat di hati rakyat,"katanya.

Untuk itu, Serta Ginting menegaskan, untuk mewujudkan hal itu maka seluruh pengurus dan kader SOKSI harus senantiasa solid dan bersatu di internal organisasi."Kita berharap di tubuh SOKSI di segala tingkatan senantiasa bersatu dan tidak terpecah belah,"katanya.

Sebelumnya, Ketua Depidar II SOKSI Sumut, Freddy Sembiring mengatakan, di usia SOKSI ke 51 tahun khususnya di masa kepemimpinnya, SOKSI telah melaksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh rakyat, diantaranya operasi katarak dan bibir sumbing secar gratis bagi masyarakat di sejumlah daerah."Depidar II SOKSI Sumut, akan senantiasa melaksanakan segala program yang pro rakyat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian rakyat,"sebutnya.

Dalam gambar, Ketua Depinas SOKSI, Drs HN Serta Ginting, saat memotong nasi tumpeng di usia ke 51 tahun SOKSI. (Jamal)

http://www.medansatu.com/node/3913

Tidak ada komentar:

Posting Komentar