Kamis, 04 Agustus 2011

Agung Laksono Buka Rapimnas SOKSI

Agung Laksono Buka Rapimnas SOKSI

Kamis, 14 April 2011 19:56 WIB | 279 Views

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat kerja Nasional (Rakernas) ormas Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Nasional (SOKSI) pimpinan Rusli Zainal di Jakarta, Kamis.

Agung mengatakan, kehadiran dirinya di Rapimnas SOKSI membawa pesan khusus dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. "Pak Ical (sapaan akrab Aburizal Bakrie) meminta saya datang dan menyampaikan dukungan beliau. Pesan Pak Ical, lanjutkan dan buat segera program-program konkret berbasis kerakyatan," kata Agung saat membuka Rapimnas.

Rapimnas dan Rakernas SOKSI kali ini dihadiri oleh 31 Dewan Pembina Daerah (Depidar) Soksi seluruh Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kepengurusan SOKSI terpecah sejak kisruh Munas di Cisarua, Bogor, Mei 2010 lalu yaitu kubu Rusli Zainal dan kubu Ade Komaruddin.

Menurut Agung, riak-riak dalam berdemokrasi hal wajar. Namun untuk organisasi terstruktur seperti SOKSI, hendaknya mampu meminimalisasi perbedaan. Apalagi, agenda besar memenangkan Partai Golkar tahun 2014 mendatang menjadi target bersama dan utama.

"Kita berikan apresiasi pada Ketua Umum SOKSI terpilih Rusli Zainal. Saya melihat yang terjadi saat ini bagian dari pembenahan, menata kembali yang ada," kata Agung.

Ketua Penanggungjawab Penyelenggara Rapimnas Alzier Dianis Tabrani menyatakan saat ini SOKSI sedang melakukan konsolidasi organisasi. Dan ini merupakan amanah Munas SOKSI tahun lalu di Puncak, Bogor.

Selain itu, pada Rapimnas ini, SOKSI juga membahas isu-isu politik terkini dan berbagai persoalan yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Antara lain semakin beratnya beban rakyat saat ini karena menghadapi kenaikan harga beras sembako, hingga masalah pengangguran. "Ini persoalan riil di masyarakat yang harus kita carikan jalan keluarnya," kata Alzier.

SOKSI sebagai organisasi yang membidani lahirnya Golkar, menurut Alzier yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina SOKSI, tidak akan mungkin meninggalkan partai pemenang Pemilu 2004 tersebut.

Dan ditegaskan pula, seluruh kader SOKSI dikerahkan untuk menyukseskan program Promosi, Penggalangan dan Pengamanan (3P). "Dalam kepemimpinan yang lalu program 3P ini kurang jalan. Nah dalam kepengurusan SOKSI hasil Munas di Cisarua inilah program ini akan kita galakkan," ujar Ketua DPD I Golkar Lampung itu.

Sementara itu, Ketua Umum SOKSI Rusli Zainal mengaku sudah menyiapkan berbagai agenda besar terkait kegiatan SOKSI di seluruh Indonesia. Kader SOKSI diminta terus merapatkan barisan bagi kepentingan organisasi dan agenda Partai Golkar pada Pemilu 2014.

"Perihal SOKSI solid, tidak perlu diragukan. Kalaupun ada keraguan, hari ini semuanya saya rasa sudah terjawab. Tujuan kita saat ini besar, maka pasca Rakernas ini tidak perlu ada perdebatan apapun lagi," tegas Rusli. (*)
(R009/K004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

http://news.jexliz.com/berita/254196/agung-laksono-buka-rapimnas-soksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar