Kamis, 04 Agustus 2011

Ade Komarudin: Soksi Canangkan "Catur Bangkit"

Ade Komarudin: Soksi Canangkan "Catur Bangkit"

Kamis, 19 Mei 2011 13:07:55 WIB

Medan (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin mengatakan, pihaknya mencanangkan "catur bangkit" guna kembali mengangkat organisasi kemasyarakatan itu dari keterpurukan.

"`Catur Bangkit` merupakan solusi bagi SOKSI untuk mengembalikan kejayaan. SOKSI harus bangkit dari keterpurukan," katanya ketika membuka Rapat Pimpinan Nasional I sekaligus Hari Ulang Tahun ke-51 SOKSI di Medan, Rabu malam.

Bangkit yang pertama, katanya, adalah bangkit organisasi melalui konsolidasi menyeluruh di setiap tingkatan organisasi.

"Kita tengah menggencarkan upaya konsolidasi. Satu tahun masa kepengurusan Depinas (Dewan Pimpinan Nasional) SOKSI yang saya pimpin memang belum dapat menuntaskan konsolidasi, tapi akan terus dilanjutkan," ujarnya.

Bangkit kedua, jelasnya, adalah bangkit kaderisasi, dimana SOKSI akan melakukan pembinaan terhadap kader sekaligus menggelar pelatihan-pelatihan.

"Materi pelatihan yang utamanya adalah menanamkan kembali pemahaman akan nilai-nilai Pancasila yang belakangan ini semakin berkurang. Apalagi pendidikan Pancasila kini juga tidak lagi diajarkan di setiap jenjang pendidikan formal," katanya.

Sementara bangkit ketiga adalah bangkit ide dan gagasan, dimana SOKSI harus mampu menyumbangkan ide-ide dan gagasan cemerlang demi perbaikan bangsa dan negara ke depan.

"SOKSI tidak boleh menjadi bagian dari masalah, tetapi harus menjadi ormas yang mampu memberikan solusi bagi persoalan-persoalan bangsa," katanya.

Sementara bangkit keempat yakni bangkit kesejahteraan rakyat, dimana SOKSI harus benar-benar bermanfaat bagi kemaslahatan rakyat melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang digelarnya. "Kader SOKSI harus benar-benar bermanfaat buat rakyat," tegasnya.

SOKSI sendiri, menurut dia, terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi rakyat, seperti melalui bakti-bakti sosial dan kegiatan berwujud kepedulian lainnya.

"Seperti bakti sosial yang akan kita laksanakan di Adolina, Kabupaten Serdang Bedagai (Sumut), Jumat (20/5) yang juga akan dihadiri Ketua Dewan Pembina SOKSI Aburizal Bakrie. Pada kesempatan itu kita menggelar bakti kesehatan, penanaman 10 ribu bibit pohon dan juga menyerahkan bantuan ambulans," katanya.

Pada kesempatan itu Ade Komarudin juga mengajak elemen-elemen masyarakat bergabung dengaan SOKSI dan bersama-sama memberikan solusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Pembukaan Rapimnas I SOKSI tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua bidang Ormas DPP Partai Golkar Rambe Kamaruzzaman. Rapimnas juga dihadiri sejumlah petinggi Partai Golkar di antaranya Chairuman Harahap dan Capt. Anton Sihombing.

Pewarta : -
Penyunting : Totok Marwoto

http://www.antarajateng.com/detail/index.php?id=44720

Tidak ada komentar:

Posting Komentar