Kamis, 04 Agustus 2011

Kubu Rusli Laporkan Kepengurusan SOKSI

Jum'at, 06 Mei 2011 , 22:37:00

Politik

Kubu Rusli Laporkan Kepengurusan SOKSI

JAKARTA- Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) kubu HM Rusli Zainal melaporkan kepengurusannya hasil dari Musyawarah Nasional (Munas) IX SOKSI yang digelar pada pertengahan tahun lalu Hotel Royal Garden, Cisarua, Bogor, ke pihak Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam negeri (Kemendagri).

‘’ Baru saja kita melaporkan hasil Munas SOKSI IX bersama susunan kepengurusan Depinas SOKSI periode2005-2015 di bawah kepemimpinan HM Rusli Zainal yang dilaksankan pada pertengahan tahun lalu di Puncak, Bogor ke pihak Kesbangpol, Kemendagri,’’ kata Sekretaris Jendral Depinas SOKSI, CH Muas kepada JPNN usai pertemuan dengan pejabat Kesbangpol, Budi Parasetyo yang mewakili Dirjend Kesbangpol, Jumat (6/5).

Untuk memperkuat hasil Munas itu kata Mu’is, pihaknya melampirkan surat pernyataan sikap dari 27 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI yang ditandatangani masing-masing Ketua Umum di atas materai. Isi surat tersebut adalah dukungan terhadap Depinas SOKSI di bawah kepemimpinan Rusli Zainal yang juga Gubernur Riau tersebut.

‘’ Untuk memperkuat susunan kepengurusan itu, kita juga melampirkan dukungan dari 27 Depidar terhadap kepemimpinan Ruasli Zainal yang ditandatangani di atas matera. Ini tentunya untuk memperkuat bahwa Rusli terpilih secara konstitusional atas kesepakatan mayoritas Depidar dan Depicap SOKSI,’’ terang Muis.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga melaporkan hak paten lambang SOKSI yang telah didaptarkan pihaknya ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). ‘’ Lambang SOKSI yang kita pakai saat ini telah terdaptar di Kemenkumham, kita harap bisa menjadi pertimbangan bagi Kemendagri,’’ ujarnya.

Laporan kepengurusan Depinas SOKSI yang dipimpin Rusli tambahnya tentu berpedoman pada Undang-undang 1985 nomor 85 mengenai Organisasi kemasyarakatan (Ormas) harus melaporkan ke Kemendagri. ‘’ Meskipun tidak menjadi keharusan bagi SOKSI, namun kita harap pemerintah dalam hal ini Kesbangpol, Kemendagri mengakui hanya satu organsiasi SOKSI,’’ imbuhnya.

Disebutkannya pula, SOKSi kubu Ade Komaruddin juga telah mendaptarkan kepengurusannya ke pihak Kesbangpol, Kemendagri. ‘’ Kita juga mendapat informasi dari Kesbangpol, SOKSI Ade Komaruddin juga telah mendaptarkan kepengurusannya. Kita berharap Kemendagri memutusakan bahwa SOKSI yang sah adalah yang dipimpin Rusli Zainal, karena terpilih berdasarkan AD/ART dan aturan organisasi,’’ harap Muis mengulangi perkataannya. (yud)

http://www.jpnn.com/read/2011/05/06/91269/Kubu-Rusli-Laporkan-Kepengurusan-SOKSI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar