Kamis, 04 Agustus 2011

SOKSI Gelar Rapimnas di Medan

SOKSI Gelar Rapimnas di Medan

Kamis, 19 Mei 2011 | 05:54:20

MEDAN(EKSPOSnews): Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Ade Komarudin berharap Rapimnas I SOKSI menjadi forum strategis melakukan konsolidasi organisasi dari Sabang sampai Merauke.

”Sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah Munas, Rapimnas kali ini harus menjadi momentum kebangkitan organisasi untuk melakukan konsolidasi organisasi, kaderisasi, program,serta kebangkitan ide dan gagasan.

SOKSI harus menjadi community of idea, sebuah komunitas yang selalu memberikan inspirasi bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya dalam sambutan pembukaan Rapimnas I SOKSI di Convention Centre Hotel Tiara Medan, Kamis 18 Mei 2011 malam. Rapimnas ini berlangsung dua hari dan akan ditutup hari ini.

Pembukaan Rapimnas I SOKSI yang dihadiri 33 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) se- Indonesia,Ketua Bidang Keormasan Partai Golkar Rambe Kamarulzaman, Dirjen Kesbangpolitik Depdagri Tanribali, jajaran Depinas, antara lain Ketua Panitia Anton Sihombing, Markus Nari, Robert Kardinal,Andi Rahman,Kamaludin Sjam, Fatahilah Ramli, para sesepuh SOKSI dan Golkar Sumut.

Hadir pula Dewan Pembina SOKSI Andi Ahmad Dara yang mewakili Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie. Menurut Ade Komarudin, SOKSI ke depan harus melahirkan gagasan baru yang orisinil dan memberikan solusi bagi permasalahan kebangsaan.

”Tanpa terasa sudah setahun saya beserta jajaran Depinas membantu sinergi demi organisasi sejak dilantik pendiri Prof Dr Suhardiman, dan dihadiri Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Rambe Kamarulzaman, pengurus Partai Golkar, pada 25 Juni 2010 lalu,”kata dia. Selama setahun ini banyak yang telah dilakukan organisasi khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

”Saya meminta kepada pimpinan SOKSI se-Indonesia untuk memberikan sumbangsih pemikiran dalam forum yang strategis ini, untuk kemudian diputuskan.Saya optimistis,rapimnas kali ini akan melahirkan keputusan strategis untuk organisasi ke depan, termasuk penyampaian pernyataan politik SOKSI nanti,”harapnya.

Saat pelantikan kepengurusan Depinas SOKSI,Ade telah mencanangkan Catur Bangkit SOKSI yang merupakan bagian dari keinginan dan tujuan mewujudkan era emas kebangkitan SOKSI dalam lima tahun ke depan. Dia yakin, dengan kerja keras, ketekunan, kejujuran dan hati putih, kesetiaan dan komitmen,kerja sama dan dukungan semua pihak, memiliki kekuatan untuk mewujudkan program ini.

Kebangkitan organisasi bukan hanya untuk konsolidasi semata,tetapi upaya menciptakan peluang pemberdayaan dan promosi kader-kader potensial SOKSI untuk menunjukkan pengabdian dan loyalitasnya, baik melalui promosi kader di struktur internal SOKSI, maupun upaya memperjuangkan penempatan para kader potensial untuk mengabdi pada jabatan-jabatan politik pemerintahan dan sosial kemasyarakatan.

”Saya mengakui,pasca-Munas IX SOKSI telah memberikan banyak pekerjaan rumah bagi kami tidak hanya penguatan konsolidasi organisasi, tetapi lebih dari itu berupaya agar kelembagaan SOKSI mulai dari tingkat nasional sampai tingkat ranting harus didorong untuk menjalankan roda organisasi secara benar dengan bersama- sama memiliki tujuan dan arah ke depan yang lebih jelas,” tandasnya.

Ketua Panitia Rapimnas dan HUT 51 SOKSI Anton Sihombing dan Ketua Depidar Sumut Indra Alamsyah menjelaskan, selain Rapimnas, SOKSI juga menggelar serangkaian bakti sosial dan bantuan kepada masyarakat tidak mampu. ”Bakti kesehatan SOKSI membantu sekitar 2.000 masa yang kurang mampu, termasuk pemberian lima unit bantuan ambulans dalam rangka melakukan kegiatan sosial,”ujar Anton.(si)

http://eksposnews.com/view/4/23317/SOKSI-Gelar-Rapimnas-di-Medan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar