Kamis, 04 Agustus 2011

Alzier: Kehadiran Agung Di SOKSI Sesuai Perintah Ical

Alzier: Kehadiran Agung Di SOKSI Sesuai Perintah Ical

Senin, 18 April 2011 08:41

Jakarta, Javanewsonline.com, 18/04/2011 -

Ketua Panitia Pelaksana Rapimnas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Azier Dianis Thabrani, menilai tindakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar membuka Rapimnas dan Rakernas SOKSI telah melalui prosedur yang benar dan sesuai perintah Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Alzier melalui pesan singkatnya, Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal "Ical" Bakrie, telah menunjuk Agung Laksono untuk hadir dan membuka Rapimnas dan Rakernas menggantikan dirinya.

"Agung telah meminta izin kepada ketua umum dan langsung mendapat petunjuk lewat SMS bahwa Ical menyetujui kehadiran Agung Laksono mewakili dirinya. Perintahnya, lanjutkan dan susun program-program yang pro rakyat," ujar Alzier di Jakarta.

Karenanya, lanjut Alzier, tidak benar tuduhan Suhardiman bahwa Agung memecah belah Golkar. Sebab Agung menjadi kader Golkar sejak muda sehingga tak mungkin punya rencana memecah belah Golkar.

"Itu hanya karangannya Suhardiman saja, dia ngomong begitu, mungkin karena dikilik orang," tegas Alzier.

Pemberitaan sebuah harian nasional, Sabtu (16/04) disebutkan, kehadiran Agung membuka Rapimnas SOKSI gadungan itu disengaja untuk memecah belah Partai Golkar.

Pendiri Soksi Suhardiman meragukan kapasitas kehadiran Agung Laksono yang mengklaim dan mengatasnamakan Ical. Suhardiman yakin Agung telah lakukan kebohongan publik.

"Saya tidak percaya Agung Laksono mewakili Ical. Berdasarkan informasi yang saya terima sebelum membuka Rapimnas Soksi, Rusli Zainal malamnya datang ke Agung Laksono untuk meminta kesediaannya memberi sambutan. Saya hanya mengingatkan Ical agar mewaspadai kader-kader seperti itu," kata Suhardiman.

Atas tudingan itu, Alzier meragukan kapasitas Suhardiman sebagai pendiri SOKSI. Sebab sepengetahuannya, pendiri SOKSI yang sejati adalah almarhum Jenderal Anumerta Ahmad Yani pada tahun 1960-an.

Sebagai orang yang dituakan di SOKSI, Alzier meminta Suhardiman introspeksi mengingat SOKSI memiliki aturan dan ekstabilitasnya diukur oleh AD/ART, bukan ditegakkan lewat deadlock yang tidak diatur oleh AD/ART Soksi.

"Mestinya Suhardiman bisa "ngemong" anak buah, jangan malah memecah belah organisasi," kata Ketua DPD I Golkar Lampung itu.

Alzier menambahkan bahwa kepemimpinan Rusli Zainal di SOKSI telah melalui prosedur dan konstitusi organisasi. Hingga kini, dukungan 29 Depidar Tingkat I se-Indonesia terhadap Rusli Zainal masih solid.

"Malah dalam rapimnas kemarin yang dukungannya bertambah menjadi 31 Depidar," katanya.

Leo: Tudingan Salah Alamat

Secara terpisah, staf khusus Menko Kesra, Leo Nababan, juga menyampaikan pandangan serupa. Menurutnya kehadiran Agung di pembukaan Rapimnas dan Rakernas SOKSI bukan kehendak pribadi, melainkan perintah Ketum Golkar untuk mewakili dirinya membuka Rapimnas Soksi. Sebagai Wakil Ketua Umum Golkar, Agung taat dan patuh pada perintah bosnya.

“Saya tahu persis posisi Pak Agung. Dia diperintah Ical lewat sms untuk membuka acara rapimnas Soksi. Sebagai anak buah, Pak Agung taat asas pada pemimpinnya, tapi kenapa malah dituduh memecah belah Golkar," kata Leo.

Leo menyangkal adanya tudingan Agung memecah belah Golkar. Leo perlu mengklarifikasi hal ini, karena Agung sedang berada di luar negeri.

"Tudingan itu salah alamat karena Agung tidak memecah belah Golkar, apalagi melakukan kebohongan publik," kata Leo Nababan yang juga menjabat Wakil Sekjen Partai Golkar.

Leo berpendapat sangat berlebihan jika ada yang menuduh Agung mau memecah-belah Golkar. Agung tidak pernah memiliki niat sekeji itu, sebab Agung juga dulu pernah mengalami hal yang serupa di Kosgoro.

"Wong dia Wakil Ketua Umum Golkar, masak mau memecah belah Golkar? Beliau itu justru berniat untuk menyatukan dua kubu yang sedang bertengkar," kata Leo. (B Subagio)

http://www.javanewsonline.com/index.php?option=com_content&view=article&id=5339:alzier-kehadiran-agung-di-soksi-sesuai-perintah-ical&catid=11:berita-terkini&Itemid=12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar