Kamis, 04 Agustus 2011

Golkar Respon SOKSI Rusli Zainal

Golkar Respon SOKSI Rusli Zainal

Jumat, 15 April 2011 02:04

AGUNG LAKSONO BUKA RAKERNAS

JAKARTA, HALUAN—Partai Golkar mulai merespons kepengurusan SOKSI yang dipimpin oleh Rusli Zainal. Hal itu ditandai dengan kehadiran Wakil Ketua Umum DPP Golkar, HR. Agung Laksnono untuk membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SOKSI yang dihadiri 28 Dewan Pimpinan Daerah seluruh Indonesia di Hotel Paninsula, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/4).

Kehadiran Agung ini adalah atas permintaan khusus Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. “Saya ditelepon dan di SMS ketua umum untuk mem¬buka acara Rapimnas ini. Jadi saya membuka ini atas nama Ketua Umum Partai Golkar,” kata Agung Laksono, saat mem¬beri sambutan sekaligus mem¬buka Rakernas tersebut.

Dengan kehadiran Agung itu, sikap ragu dan pertanyaan sejumlah pihak apakah kubu Rusli akan diakui oleh Partai Golkar, terjawab sudah. Pada Rabu (13/4) malam, saat makan malam bersama sebelum Rapim, Rusli menegaskan bahwa DPP Gol¬kar hanya mengakui ke¬pengu¬rusan SOKSI yang konstitusional, yang lahir dengan musyawarah nasional.

“Hari ini kita sudah membuktikan bahwa Pak Agung sudah hadir di sini untuk me¬wakili Ketua Umum dan mem¬buka acara kita. Untuk itu, mari kita perkuat barusan dan segera melakukan aksi membantu kepentingan masyarakat di daerah-daerah,” kata Gubernur Riau itu dengan wajah berseri-seri pada sesi pengarahan pim¬pinman SOKSI usai pem¬bukaan kemarin saing.

Dalam sambutan pem¬bu¬kaannya, Agung Laksono yang juga Menko Kesra ini mengatakan bahwa Ical –sapaan akrab Aburi¬zal Bakrie— berpesan agar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dibawa pimpinan Rusli Zainal maju terus, serta terus mendorong dan meningkatkan program pro rakyat. Agung menegaskan, ketua umum Golkar akan segera me-ngam¬bil sikap tegas terkait dua kepemimpinan SOKSI, antara kubu Rusli Zainal dan Ade Komarudin. “Masalah SOKSI agar segera diakhiri, karena hanya ada satu SOKSI yang sah secara konstitusional, yakni di ruang ini (SOKSI Rusli Zainal,red). Kita mengajak tokoh-tokoh SOKSI agar memilih SOKSI yang sah secara konstitusional,” katanya sembari disambut tepuk riuh hadiri yang datang dari berbagai daerah, mulai dari Papua hingga ke ujuang Sumatra sana.

Agung mengaku membawa pesan khusus dari Ical agar SOKSI yang saat ini terpecah menjadi dua kubu disatukan dibawah pimpinan Rusli Zainal. Jika SOKSI masih dua kubu, lanjutnya, akan mengganggu persiapan konsolidasi Partai Golkar menjelang Pemilu 2014. “Ada tiga organisasi yang me¬nguatkan Golkar, yaitu SOK¬SI, MKGR dan Kosgoro. Ketua Umum tidak ingin ada yang terpecah untuk kerjasama peme¬nangan Pemilu 2014, teru¬tama terkait masalah konso¬lidasi, kaderisasi, sukses di Pemilukada dan tentunya menjadi pemenang pemilu di masa mendatang,” katanya.

Ketua Umum Depinas SOK¬SI Rusli Zainal me¬nyam¬paikan ucapan terima kasih kepada Agung Laksono mewakili Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang datang untuk mem¬buka acara Rakernas SOKSI yang dipimpinnya itu. “Terima kasih atas kehadiran Pak Agung Laksono, tetapi sebenarnya kami tidak ingin pengakuan karena kita memang konstitusional. Soal ada perbedaan, adalah hal biasa. Jangankan di organisasi di rumah tangga saja banyak perbedaan, nah kalau pun ada yang nakal, tak usah pula diberi hukuman,” pintanya.

Menurut Rusli, kehadiran Agung Laksono mewakili Aburi¬zal Bakrie selaku ketua Umum Partai Golkar setidaknya menepis adanya keberpihakan Ical kepada SOKSI dibawa pimpinan Ade Komaruddin. Rusli mengatakan, Rapimnas ini dihadiri 28 De¬pidar, hanya dua Depidar Su¬lawesi Barat dan Maluku Utara yang tidak hadir karena sulit mendapatkan tiket penerbangan ke Jakarta. “Jadi kehadiran Pak Agung Laksono setidaknya sedikit banyak menepis adanya ke¬berpihakan terhadap kubu sa¬tunya, tetapi mudah-mudahan citra SOKSI kita lebih baik sehingga makin memantapkan konsolidasi di daerah sampai simpul-simpul rakyat seperti pesan wakil ketua umum,” ka¬tanya.

Sementara itu, Ketua Pe¬nyelenggara Rapimnas SOKSI Alzier Dianis Thabranie me¬ngatakan, berdasarkan fakta ada 27 Depidar mengakui ke¬mim¬pinan Rusli Zainal yang dipilih melalui Munaslub di Bogor beberapa waktua lalu. Bahkan dalam Rakernas ini, sebanyak 31 Depidar hadir dalam Ra¬pimnas yang digelar selama dua pada 13-14 April 2011.

Dalam keterangannya kepada pers, RZ, panggilan akrab Rusli Zainal, menegaskan bahwa ke depan SOKSI pimpinannya segera membantu para relawan untuk membantu korban bencana di seluruh Indonesia bekerjasama dengan PMI dan lembaga kajian hukum untuk mengkaji kesim-pangsiuran masalah hukum di Indonesia.(h/sal)

http://www.harianhaluan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3651:golkar-respon-soksi-rusli-zainal&catid=4:nasional&Itemid=78

Tidak ada komentar:

Posting Komentar