Kamis, 04 Agustus 2011

Soksi Bangkit Kembali

Soksi Bangkit Kembali

Senin, 30 Mei 2011 09:28 administrator KOTA - TASIKMALAYA

Pengurus Depicab Kota Tasik Dilantik

TASIK – Agar mendapat tempat di hati masyarakat, Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depicab Soksi) Kota Tasikmalaya terus berkarya. Kini karyanya banyak diminati masyarakat.

Hal itu diungkapkan Ketua Depicab Soksi Kota Tasikmalaya Rudy Rusnadi, kemarin. Dia mengatakan setelah vakum beberapa tahun, Depicab Soksi kembali dibentuk untuk memperoleh kembali kepercayaan dan minat masyarakat terhadap organisasi salah satu pendiri Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

“Setelah kita vakum, kita ingin membangkitkan kembali Soksi sebagai organisasi kekaryawanan agar tetap eksis,” jelas Rudy usai melantik pengurus Depicab Soksi di Hotel Crown, kemarin.

Rudy mengulas, Soksi didirikan pada 20 Mei tahun 1960 untuk mengimbangi Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (Sobsi) yang berhaluan komunis. Soksi juga tergabung dengan MKGR, Kosgoro, serta dibantu ABRI (sekarang TNI). “Sebagai pendiri Partai Golkar, Soksi merupakan jembatan dalam bidang politik. Karena kader Golkar lebih banyak diisi kader-kader Soksi,” jelas Rudy didampingi sekretaris Rochimat.

Dia melanjutkan, secara yuridis Soksi bersifat independen. Namun dari sisi historis organisasi ini merupakan salah satu pendiri Partai Golkar. Dengan demikian, Soksi tetap menyalurkan aspirasinya melalui partai berlambang pohon beringin itu. Soksi, kata Rudy, bertekad membantu memenangkan Golkar pada Pemilu 2014 mendatang.

“Soksi awal sentralnya di perkebunan, dan saat ini fungsinya sebagai organisasi masyarakat bukan organisasi politik. Siapa saja boleh bergabung di dalamnya, baik karyawan, wiraswasta maupun pegawai negeri sipil (PNS),” tandasnya.

Dalam acara itu dilantik sebanyak 40 orang pengurus Depicab Soksi, 10 anggota pertimbangan dan penasehat, dan 150 pimpinan anak cabang di setiap kecamatan. (kim)


http://www.radartasikmalaya.com/index.php?option=com_content&view=article&id=12962:-soksi-bangkit-kembali&catid=29:the-cms&Itemid=181

Tidak ada komentar:

Posting Komentar