Kamis, 04 Agustus 2011

Soksi Galakkan Pancasila

Soksi Galakkan Pancasila

Kamis, 19 Mei 2011 | 11:54

[MEDAN] Ketua Umum (Ketum) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Ade Komarudin mengatakan materi mengenai pemupukan kembali Pancasila akan menjadi tema yang selalu diangkat dalam program-program Soksi kedepannya.

"Kebangkitan kedua untuk Soksi adalah kebangkitan kaderisasi. Oleh karena itu, sebaiknya kita putuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ini. Contoh: satu minggu menjangkau atau melakukan kaderisasi terhadap 20 orang. Kita ambil peminat untuk mengikuti kegiatan kaderisasi. Bila perlu didiskusikan, terutama materi tentang Pancasila," kata Ade saat memberikan arahan dalam Rapimnas Soksi I di Medan, Kamis (19/5).

Ade mengatakan bahwa Soksi menilai semua orang sudah mulai melupakan Pancasila. Sehingga,kurikulum menyangkut Pancasila adalah yang utama dimata Soksi.

Lebih lanjut Ade mengatakan dalam rangka mewujudkan kebangkitan gagasan, Soksi akan semakin banyak melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk mengadakan kajian-kajian atau diskusi yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Daripada banyak diskusi internal yang tidak banyak manfaatnya, kita bisa lakukan kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan kajian atau diskusi," ungkap Ade.

Sehingga, lanjut Ade, selain bermanfaat bagi masyarakat juga akan baik untuk eksistensi dan citra Soksi di mata masyarakat. (151/155/N-8)

http://www.suarapembaruan.com/home/soksi-galakkan-pancasila/6903

Tidak ada komentar:

Posting Komentar