Kamis, 04 Agustus 2011

SOKSI Napitupulu Minta Rekonsiliasi

SOKSI Napitupulu Minta Rekonsiliasi

May 25

Posted by monitorcomindonesia

Paimin Napitupulu

MONITOR, Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) VIII Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) DKI Jakarta menyerukan agar kubu Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI pimpinan Ade Komarudin dan Rusli Zainal melakukan rekonsiliasi untuk menyelamatkan organisasi serta kaum muda SOKSI agar menjadi calon pemimpin di masa mendatang.

Ketua Depidar VIII SOKSI DKI Jakarta, Paimin Napitupulu mengatakan, perpecahan yang terjadi pasca Munas SOKSI di Bogor tahun lalu harus dihentikan karena dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak di tingkat bawah, khususnya kaum muda SOKSI yang terkenal dengan militansinya. Seruan rekonsiliasi ini, dijelaskan Paimin, merupakan keputusan Rapimda dan Rakerda SOKSI DKI Jakarta yang digelar beberapa waktu lalu sekaligus memperingati HUT ke-51 SOKSI.

Dijelaskan Paimin, keputusan rekonsiliasi dihasilkan setelah sembilan pemilik suara memberikan argumentasinya masing-masing. Dalam Rapimda itu, dua pemilik suara mendukung kepemimpinan Rusli dan Ade dan tujuh pemilik suara lainnya lebih memilih abstain. “SOKSI DKI Jakarta solid dalam berkomitmen,” ujar Paimin.

Paimin, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) DKI Jakarta memamaparkan, baik kubu Ade maupun Rusli harus menyisihkan ego masing-masing demi kebesaran SOKSI. “Kami siap memfasilitasi rekonsiliasi itu,” kata Paimin.

Dirinya juga meminta, agar pihak-pihak yang bersetru untuk tidak memkasakan kehendaknya. Paimin pun mengimbau kepada kader-kader SOKSI untuk senantiasa membangun semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong sebagai kecintaan kepada organisasi. “Wujud jawaban terhadap dinamika dan romantika tantangan SOKSI saat ini adalah melakukan revitalisasi fungsi dan peran organisasi,” tandasnya.( Halomoan/Dolli)

http://monitorcomindonesia.wordpress.com/2011/05/25/soksi-napitupulu-minta-rekonsiliasi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar