Kamis, 04 Agustus 2011

SOKSI Kubu Rusli Kantongi Dukungan Ical

POLITIK

Kamis, 14 April 2011 , 11:33:00

SOKSI Kubu Rusli Kantongi Dukungan Ical

Gelar Rakernas, Dibuka Agung Laksono

JAKARTA — Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Nasional (SOKSI) di bawah kepemimpinan Rusli Zainal makin percaya diri. Pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SOKSI hari ini, dihadiri dan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar Agung Laksono.

Pada pembukaan Munas di Hotel Peninsula, Jakarta Barat itu, Agung mengaku membawa pesan khusus dari Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie. "Pak Ical meminta saya datang dan menyampaikan dukungan beliau. Pesan Pak Ical, lanjutkan dan buatlah segera program-program konkrit berbasis kerakyatan," kata Agung saat membuka Rapimnas dan Rakernas SOKSI, Kamis (14/4).

Rapimnas dan Rakernas SOKSI kali ini dihadiri oleh 28 Dewan Pembina Daerah (Depidar) Soksi dari seluruh Indonesia. Seperti diketahui, kepengurusan SOKSI terpecah sejak kisruh Munas di Cisarua, Mei tahun lalu yaitu kubu Rusli Zainal dan kubu Ade Komaruddin.

Perpecahan terpicu keputusan pendiri SOKSI, Suhardiman, yang memutuskan untuk memilih Ade Chomarudin sebagai Ketua Umum. Namun keputusan itu ditolak 28 Depidar dengan menggelar Munas SOKSI tandingan yang memilih Rusli Zainal sebagai Ketua Umum.

Namun menurut Agung, riak-riak dalam berdemokrasi adalah hal wajar. Namun untuk organisasi terstruktur seperti SOKSI, katanya, hendaknya memang meminimalisasi perbedaan. Apalagi, agenda besar memenangkan Partai Golkar tahun 2014 mendatang menjadi target bersama dan utama.

"Kita berikan apresiasi pada Ketua Umum Soksi terpilih Rusli Zainal. Saya melihat yang terjadi saat ini bagian dari pembenahan, menata kembali yang ada. Sudah saatnya sesama kader Golkar bukan ganjal-ganjalan, tapi dorong-dorongan," kata Agung.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina SOKSI, Oetoyo Oesman mengatakan, SOKSI tidak pernah pecah dan hanya ada satu kepengurusan. Karena sudah banyak agenda berbasis kerakyatan yang akan dikerjakan, Oetoyo berharap tidak ada lagi konflik mengenai kepemimpinan SOKSI.

"Semua gerak kita ini sudah berlandaskan ketentuan dan sudah dengan survey. Tidak ada SOKSI satu atau SOKSI dua. Sudah bukan waktunya berdebat, tapi bekerja," kata Oetoyo.

Sementara Ketua Umum SOKSI Rusli Zainal mengaku sudah menyiapkan berbagai agenda besar terkait kegiatan SOKSI di seluruh Indonesia. Kader SOKSI pun diminta untuk terus merapatkan barisan bagi kepentingan organisasi dan agenda Partai Golkar pada Pemilu 2014 mendatang.

"Perihal SOKSI solid, ini tidak perlu diragukan lagi. Kalaupun ada keraguan, hari ini semuanya saya rasa sudah terjawab. Tujuan kita saat ini besar, maka pasca Rakernas ini tidak perlu ada perdebatan apapun lagi," tegas Rusli.(afz/yud/jpnn)

http://hileud.com/hileudnews?title=SOKSI+Kubu+Rusli+Kantongi+Dukungan+Ical&id=609357

Tidak ada komentar:

Posting Komentar