Kamis, 04 Agustus 2011

Aburizal Bakrie: SOKSI harus Mampu Jadi Pemersatu Bangsa

Aburizal Bakrie: SOKSI harus Mampu Jadi Pemersatu Bangsa

Perbaungan, (Analisa)

Dewan Pembina SOKSI Ir H Aburizal Bakrie mengatakan, sebagai bagian dari kekuatan nasional bangsa Indonesia maka Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) harus mampu menjadi pemersatu bangsa.

Hal ini diungkapkan Aburizal Bakrie pada acara bakti sosial dalam rangka HUT ke-51 Depidar SOKSI tahun 2011 tingkat nasional yang dilaksanakan di lapangan PTPN 4 Kebun Adolina Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Jumat (20/5) sore.

Ical yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, masyarakat bersama-sama pemerintah harus menjunjung tinggi kesatuan, persatuan dan kemasyarakatan sebagaimana yang selalu diperjuangkan SOKSI di era reformasi ini. Demi keutuhan NKRI dan terwujudnya peran yang mendorong keadilan, kesejahteraan dan kepastian hukum bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hari ini peringatan HUT SOKSI bersamaan dengan hari Kabangkitan Nasional ke-103.

"Pada momen ini mari kita mengenang dan menyegarkan kembali makna yang melekat pada peringatan hari Kebangkitan Nasional suatu moment sejarah yang diawali generasi pelopor pergerakan kebagsaaan Indonesia seperti Dr Mangun Cipto Kusumo, Ki Hajar Dewantara. Dr Sutomo, Dr.Dowes Dekker," kata Ical.

Bupati Sergai Ir HT Erry Nuradi MSi mengatakan, SOKSI merupakan organisasi yang eksis tetap komit terhadap tegaknya NKRI diharapkan mampu memberi contoh dan teladan pada organisasi lain untuk turut menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI dan iklim yang kondusif di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sergai, tanah bertuah negeri beradat.

Dengan perayaan HUT SOKSI ke-51, maka peran dan fungsi SOKSI diharapkan berguna bagi kelanjutan pembangunan serta mampu menyikapi keadaan bangsa di mana akhir-akhir ini semakin tipis akan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang dikhawatirkan dapat menimbulkan benturan antar kelompok, golongan, suku dan agama yang berdampak pada disintegrasi bangsa.

Sebelumnya Ketua Depidar SOKSI Sumut Indra Alamsyah pada kesempatan itu melantik Dewan Pimpinan Cabang SOKSI dan lembaga konsentrasi SOKSI Kabupaten Sergai Periode tahun 2010-2015.

Puncak acara bakti sosial dalam rangka perayaan HUT SOKSI ditandai dengan penyerahan bantuan Aburizal Bakrie didampingi Ketua Depinas SOKSI Ade Komaruddin, Ketua Depidar SOKSI Sumut Indra Alamsyah dan Bupati Sergai HT Erry Nuradi berupa mobil ambulans kepada masyarakat Sergai, Simalungun, Pematang Siantar, Tapanuli Selatan, Asahan dan Tanjung Balai.

Selain itu bantuan berupa bibit mangrove kepada kelmpok mangrove di lima kecamatan se-Kabupaten Sergai yaitu Kecamatan Pantai Cermin, Pebaungan, Teluk Mengkudu, Tanjung Beringin dan Bandar Khalifah serta bantuan alat-alat olah raga kepada SSB AFTAGANA dengan harapan seluruh bantuan yang diberikan dapat dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. (bah)

http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=96382:aburizal-bakrie-soksi-harus-mampu-jadi-pemersatu-bangsa&catid=51:umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar