Minggu, 31 Juli 2011

Bencana Merapi, Bantuan dari Kader Soksi

07/11/2010 07:15 WIB

Bencana Merapi, Bantuan dari Kader Soksi

Politikindonesia - Penanganan bencana Gunung Merapi membutuhkan bantuan berbagai pihak. Erupsi gunung berapi teraktif di dunia itu, mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, selain kehilangan harta benda, yang terus bertambah.

Beberapa anggota DPR tergerak membantu dengan menyisihkan gajinya. Mereka para anggota Dewan dari Ormas Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SoksiI), salah satu organ Partai Golkar.

Ketua Umum Soksi Ade Komarudin kepada pers, kemarin, menyebutkan, sebanyak 37 dari 106 anggota Soksi yang menjadi anggota DPR, menyisihkan gajinya untuk membantu para korban bencana.

Ade yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR mengatakan, alokasi anggaran bencana dalam APBN 2010 hanya 7,5 persen. Hal itu dipastikan tidak akan mencukupi, mengingat eskalasi bencana di Tanah Air, tergolong tinggi.

Dengan begitu, tidak bisa hanya berharap dari bantuan pemerinta. Ade mengatakan, perlu peran serta masyarakat untuk melakukan gerakan sosial membantu para korban. Kalangan masyarakat diminta aktif menolong para korban bencana. Salah satunya, dengan menyisihkan gaji, seperti dilakukan sejumlah anggota Soksi itu.

Sebagai wujud kepedulian terhadap para korban Merapi, Soksi juga telah memberangkatkan tiga mobil bantuan Soksi Peduli Merapi ke lokasi bencana. Ade berharap bantuan berupa susu, masker, obat-obatan, sarung, selimut serta kebutuhan lainnya itu, bisa sedikit meringankan penderitaan para korban.

"Semua imi panggilan hati nurani sekaligus wujud kepedulian dan pengabdian Soksi kepada masyarakat,” ujarnya

Soksi meluncurkan bantuan yang dilepas secara resmi oleh Ade Komarudin, didampingi Pendiri Soksi Prof Dr Suhardiman SE, Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Lingkungan Hidup dan Kesehatan Ricky Rahmadi. Juga ada Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Pengalangan Opini Lalu Mara Satriawangsa, serta Ketua Umum Baladhika Karya Faisal Reza Rahmat.

Bantuan yang diberikan kepada korban pengungsi Merapi ini akan berjalan selama seminggu. Bantuan serupa datang dari DPD Jawa Tengah dan Jawa Timur. Menurut Ade, semua itu bagian dari kepedulian para kader Soksi lewat kesediaan mnyisihkan gaji untuk para korban bencana.
(mun/na)

http://www.politikindonesia.com/index.php?k=politik&i=13240

Tidak ada komentar:

Posting Komentar