Minggu, 31 Juli 2011

Sejumlah DPD Golkar Minta SOKSI Tetap Solid

Sejumlah DPD Golkar Minta SOKSI Tetap Solid

admin | 20 October 2010 |

JAKARTA (RP) – Sejumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar tetap berharap organisasi Sentral Organisasi Kar-yawan Swadiri Indonesia (SOKSI) senantiasa solid. Untuk itu, mereka meminta penyelesaian di tubuh Depinas SOKSI itu diselesaikan secara internal.

Permintaan tersebut mengemuka di arena Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di Hotel Borobudur, Senin (18/10) malam. Dalam pandangan umum, beberapa DPD meminta DPP untuk turun tangan menyelesaikan persoalan yang terjadi di tubuh SOKSI dengan melihat aturan yang ada, agar SOKSI tetap solid dan berasatu dalam satu kepengurusan.

Seperti yang dikemukaan DPD Golkar Kalimantan Timur (Kaltim), mereka bukan saja meminta DPP Golkar agar menyelesaikan persoalan SOKSI, tapi mereka bahkan mengucapkan selamat kepada kepengurusan SOKSI di bawah kepemimpinan Rusli Zainal.

“Dalam pandangan umum DPD I Partai Golkar Kaltim, kita malahan menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan Depinas SOKSI yang dipimpin Rusli Zainal,” kata salah seorang pengurus DPD I Golkar Kaltim Hatta Zainal kepada Riau Pos, Selasa (19/10).

Lebih lanjut Hatta menyatakan, pihaknya hanya minta dalam menyelesaikan persoalan ini harus berpedoman pada aturan organisasi, bukan kepentingan individu dan kelompok. “Buktikan saja mana yang terpilih secara konstitusional sesuai aturan organisasi,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikemukakan Ketua DPD I Riau, Indra Muchlis Adnan, dia berpendapat bahwa penyelesaian benang kusut yang terjadi di tubuh SOKSI harus mengacu kepada aturan yang telah ditetapkan dalam organisasi SOKSI.

“Kita bukan berpihak kepada salah satu kepengurusan, tapi kita berpihak kepada aturan yang ada dalam organisasi. Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie juga menyatakan demikian. Dia minta persoalan SOKSI diselesaikan secara internal dengan mengacu pada aturan organisasi. Jadi saya pikir, pak Ical tidak berpihak kepada siapapun. Karena keduanya, baik Rusli Zainal maupun Ade Komaruddin adalah kader terbaik yang dimiliki Golkar,” ungkap Indra.(yud)

http://www.riaupos.co.id/news/2011/03/rusli-imbau-kader-soksi-solid/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar