Minggu, 31 Juli 2011

Suhardiman: Soksi Tandingan Salah Fatal

Suhardiman: Soksi Tandingan Salah Fatal

Suhardiman - inilah.com/Wirasatria

Oleh: Irvan Ali Fauzi

Nasional - Senin, 4 Oktober 2010 | 05:00 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Pendiri Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Suhardiman menilai pembentukan Soksi tandingan sebagai sebuah kesalahan fatal. Pernyataan Suhardiman itu menangapi rencana Rusli Zainal untuk mendelarasikan Soksi tandingan.

Kelompok Soksi tandingan yang dipelopori oleh Gubernur Riau Rusli Zainal itu adalah mereka yang tidak puas dengan kepengurusan hasil Munas IX Soksi. Karena deadlock, Munas itu akhirnya harus diambil alih Suhardiman sebagai pendiris Soksi.

Suhardiman menegaskan, jika pembentukan Soksi tandingan itu benar terjadi berarti ada dua kesalahan fatal yang dilakukan mereka.

Pertama, kepengurusan Soksi hasil Munas IX sudah dilantik dan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie serta Ketua Dewan Pembina Akbar Tandjung. Berarti, legitimasi kepengurusan yang ada sekarang sudah sah. Kedua, hasil Munas IX juga sudah dilaporkan ke Depdagri sebagai satu-satunya ormas yang diakui pemerintah, karena itu tidak mungkin pemerintah akan mengakui ormas tandingan.

Kalau sudah dilaporkan ke pemerintah, mau apa lagi karena ini merupakan legitimasi dari hasil munas Soksi yang sah," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (3/10).

Keputusan Munas IX Soksi yang berakhir deadlock, sesuai dengan AD/ART ormas underbouw Partai Golkar itu, konsekuensinya kewenangan diambil alih pendiri untuk membentuk susunan kepengurusan dibantu para Dewan Pimpinan Daerah Soksi.

Keputusan Suhardiman sebagai Pendiri Soksi dan para Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) menetapkan Ade Komarudin sebagai ketua umum Depinas, Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina serta Bobby Suhardiman sebagai sekretaris Dewan Pembina Soksi.

"Saya tetap percaya dengan pikiran yang positif melihat semua perkembangan yang ada. Apalagi kepengurusan Soksi dibawah kepemimpinan Ade Komarudin sudah banyak melakukan program-program positif yang bermanfaat bagi masyarakat, tegas dia.

Suhardiman menyindir para pegiat Soksi tandingan Rusli Zainal dengan mencontohkan Soksi tandingan yang juga pernah muncul di kepengurusan sebelumnya.

"Dulu sempat ada kelompok yang tidak puas dengan hasil munas dengan cara membentuk Soksi Reformasi yang dipelopori Jhon Simamora dan beberapa Depidar yang mendukung," tutur Suhardiman. [TJ]

http://gresnews.com/ch/TopStories/id/1562620/read/1/Suhardiman-Soksi-Tandingan-Salah-Fatal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar