Minggu, 31 Juli 2011

SOKSI Sumut Harus Diselamatkan

Saturday, 25 September 2010 00:15

SOKSI Sumut harus diselamatkan

Warta - Sumut

WASPADA ONLINE

MEDAN - Sejumlah senioren Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mengusulkan caretaker atau Pj Ketua Kolektif SOKSI Sumut ke Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) SOKSI. Hal ini dilakukan agar carataker tersebut dapat menggerakkan roda organisasi SOKSI Sumut.

Para senioren yang merembugan upaya itu adalah Serta Ginting, JA Ferdinandus, Ramal Manurung, Muliater Panggabean, Wahab Soegiharto, Dimpos Siibuea, Nuriandi, Tobing dan Tinggi Sitepu.

Usai pertemuan lanjutan di Hotel Menara Lexus Medan, tadi malam, para senioren menilai, perjalanan dan kinerja SOKSI Sumut pasca Musyawarah Daerah Luar Biasa ke X Soksi, 17-18 April 2010 di Hotel Emerald Garden Medan, praktis belum ada kegiatan signifikan.

Selain itu, hasil musdalub yang kini belum dilantik tersebut, yang diindikasikan adanya sesuatu hal yang kurang menjadi penyebab Depipus belum mengesahkannya. Para Senioren tersebut mengusulkan Freddy Sembiring dan Muliater Panggeban sebagai caretaker Ketua dan Sekretaris SOKSI Sumut.

Para senioren merujuk sejumlah hal yang harus dikoreksi dari Musdalub X SOKSI Sumut yang tidak memenuhi persyaratan tata tertib musda dan PO No 01/Depinas-soksi/v/2008, diantaranta, seorang calon ketua harus mengabdi di dalam kepengurusan soksi di semua tingkatan minimal 5 tahun, dalam pencalonan ketua Depidar soksi harus menunjukan ijazah, serendah rendahnya setingkat SLTA dan calon ketua harus menyampaikan visi misi. Ketiga poin tersebut, menurut senioeren, tidak dilaksanakan hingga dapat dinilai pembangkangan.

Para senioren SOKSI pun melihat, SOKSI Sumut harus diselamatkan apalagi menghadapi Pemilu 2014, di mana SOKSI adalah salah satu wadah kader yang menyumbang suara ke partai berlambang pohon beringin.

Hal yang terjadi di lapangan, lanjut para senioren tersebut, SOKSI tidak reaktif atas kondisi sosipolitik di Sumut yang membuat Partai Golkar sulit berkembang.

Selain itu, para senioren melihat, ada gejalan SOKSI hendak dikerdilkan pihak-pihak yang memanfaatkan SOKSI demi kepentingan politiknya. Para senioren mengatakan, SOKSI tetap menjadi bagian dari Partai Golkar tapi dalam kiprahnya dewasa ini, justru makin dipinggirkan.

Menurut senioren, SOKSI adalah bagian dari Tri Karya yang melahirkan Partai Golkar hingga sangat tidak lazim bila dikerdilkan apalagi sampai dipinggirkan.

Contoh pengkerdilan, menurut senioren dimaksud, di ajang silaturahim, SOKSI kini berada di urutan terakhir dari barisan organisasi yang padahal sejak dilahirkan tahun 1960, SOKSI terus ditempatkan di urutan pertama karena organisasi dimaksudlah yang pertama memikirkan dan melahirkan Sekber Golkar.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat04/wsp)

http://202.162.207.101/index.php?option=com_content&view=article&id=145359:soksi-sumut-harus-diselamatkan-&catid=15:sumut&Itemid=28

Tidak ada komentar:

Posting Komentar