Jumat, 29 Juli 2011

Pengurus SOKSI Sesalkan Penundaan Munas

Pengurus SOKSI Sesalkan Penundaan Munas

Jumat, 28 Mei 2010 18:56

JAKARTA, PEKANBARUEXPRESS - Pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) menyesalkan munas di Bogor, Jawa Barat, pekan lalu, untuk memilih ketua umum akhirnya dihentikan.

Demikian disampaikan salah satu pimpinan munas Soksi Hermansyah, Wakil Ketua SOKSI Bengkulu Alnofiri, Wakil Ketua SOKSI Kalteng, Walter S Tenyang dan Ketua SOKSI Sumbar, Yulizar Dinoto. Pernyatan diikuti pula oleh 24 pengurus SOKSI dari berbagai daerah.

Hermansyah mengemukakan, Soksi harus menunjukkan kearifan dan kedewasaan berdemokrasi. Karena itu, munas itu harus segera dilanjutkan guna menyelesaikan agenda pemilihan ketua umum yang tertunda. “Sejak awal hingga pelaksanaan munas, sudah ada tanda-tanda bahwa pemimpin munas tidak independen,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis(27/05).

Hal itu mengakibatkan perdebatan tata tertib mengenai syarat domisili calon ketua umum, apakah harus di Jakarta atau wilayah NKRI, tambahnya. Sehingga hal tersebut memicu keributan dan berujung pengambilalihan pemimpin sidang oleh pendiri Soksi Suhardiman yang kemudian menghentikan sementara munas.

Sedangkan Alnofri menambahkan, kedewasaan berdemokrasi harus dibangun dalam Soksi. “kandidat yang bisa membawa Soksi menjadi organisasi berwibawa adalah Rusli Zaenal,” katanya.

Dia menilai, Rusli figur yang mengakar, memunyai kemampuan dan mau berkorban. Dalam kaitan ini, harus disingkirkan pemikiran yang mendikotomikan kandidat dari ibukota dan dari daerah. (Syam)

http://pekanbaruexpress.com/politik/pengurus-soksi-sesalkan-penundaan-munas.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar